Harga BBM Resmi Naik, Sejumlah Komoditas di Pasar Kebon Kembang Ikut Alami Kenaikan

Naiknya harga BBM bersubsidi langsung berdampak ke harga jual komoditas di pasaran.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Pedagang di Pasar Kebon Kembang Kota Bogor sebut harga kenaikan BBM nanti akan berpengaruh kepada harga komoditas yang dijualnya, saat ini beberapa harga komoditas di Pasar Kebon Kembang sudah mengalami kenaikan, Sabtu (3/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Naiknya harga BBM bersubsidi langsung berdampak ke harga jual komoditas di pasaran.

Sejumlah komoditas di  Pasar Kebon Kembang yang berlokasi di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pun ikut naik seringin dengan kenaikan harga BBM bersubsidi ini.

Pedagang sayuran Pasar Kebon Kembang, Herlan mengatakan bahwa untuk saat beberapa komoditas ada yang mengalami kenaikan dan penurunan harga.

"Kalo BBM emang beneran naik nanti, pastinya harga komoditasnya juga bakal naik," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (3/9/2022).

Naiknya harga komoditas itu, menurutnya disebabkan karena ongkos pengiriman komoditas dari pengirim akan menjadi lebih tinggi, yang di mana hal tersebut dikarenakan bila naiknya harga BBM nanti.

Bahkan, sebelum harga BBM naik, saat ini harga komoditas di Pasar Kebon Kembang beberapa di antaranya sudah alami kenaikan. 

Herlan mengungkapkan bahwa kenaikan harga ini dikarenakan faktor harga pupuk yang juga ikut naik.

" BBM belum naik aja harga komoditas udah naik, soalnya harga pupuknya naik, kita rakyat kecil cuma pengen nggak mau dipersulit aja semuanya," katanya.

Menurutnya bila harga pupuk naik atau muatan yang membawa komoditas tersebut dikurangi, hal itu masih bisa diakali jalan keluarnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved