Cuaca Buruk Akhir Pekan, Belasan Pohon Tumbang, Longsor Hingga Rumah Ambruk di Kota Bogor

Cuaca buruk kembali melanda wilayah Kota Bogor di akhir pekan pada Minggu (4/9/2022) sore.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Suasana di sejumlah wilayah Kota Bogor pasca dahan-dahan pohon berterbangan tertiup angin kencang saat hujan deras pada Minggu (4/9/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Cuaca buruk kembali melanda wilayah Kota Bogor di akhir pekan pada Minggu (4/9/2022) sore.

BPBD Kota Bogor mencatat, imbasnya ada puluhan titik kejadian bencana yang terjadi meliputi pohon tumbang, longsor hingga bangunan roboh karena hujan deras disertai angin kencang tersebut.

"Laporan sementara data bencana, pohon tumbang terjadi di 15 wilayah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas dalam keterangannya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Minggu (4/9/2022) malam.

Tercatat pohon tumbang terjadi di beberapa wilayah antara lain di wilayah Kecamatan Bogor Barat 9 titik, Bogor Tengah 5 titik dan Bogor Selatan 1 titik.

Kemudian peristiwa angin kencang tercatat melanda sebanyak 12 titik, antara lain di wilayah Kecamatan Bogor Selatan 6 titik, Bogor Barat 2 titik dan Bogor Tengah 4 titik.

"Di wilayah Balai Kota, tower Kominfo roboh menimpa sebagian gedung Setda dan atap masjid," kata  Teofilo Patrocinio Freitas.

Selain itu, tercatat pula terjadi bencana tanah longsor di wilayah Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Lalu sebanyak dua bangunan roboh atau jebol di wilayah Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved