Harga BBM Naik, Diskopdagin UMKM Klaim Harga Sembako di Kota Bogor Masih Terkendali

Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian serta Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (Diskopdagin UMKM) Kota Bogor, kenaikan hanya terjadi pada telur.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kadiskopdagin UMKM Kota Bogor Ganjar Gunawan saat menjawab harga bahan pokok ditengah kenaikan harga BBM. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pastikan harga bahan pokok di tengah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) masih terkendali.

Pantauan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian serta Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro ( Diskopdagin UMKM) Kota Bogor, kenaikan hanya terjadi pada telur.

Namun, harga telur saat ini sudah kembali turun meskipun belum signifikan.

"Ya sejauh ini kemarin kan yang signifikan telur ya kalau sekarang kan sudah mulai menurun ya, meskipun turun 1000 itu kan berpangaruh ya. Jadi kesimpulannya sebenarnya yang kita pantau itu dampak dari harga BBM sih sekarang," kata Ganjar Gunawan Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian serta Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro ( Diskopdagin UMKM) Kota Bogor saat dijumpai TribunnewsBogor.com di Balai Kota Bogor belum lama ini.

Ganjar melanjutkan, pemantauan ini sudah dilakukan di beberapa pasar pantauan di Pasar Bogor dan Pasar Kebon Kembang.

"Kemarin sebelum diumumkan kan belum ada lonjakan. Nah ini kita sedang lakukan pantauan. Tapi sejauh ini udah dua hari ini dari kenaikan itu belum ada yang signifikan," tambahnya.

Meski begitu, diakui Ganjar, Pemkot sudah menyiapkan langkah antisipasi menghadapi lonjakan yang terjadi.

Mulai dari operasi pasar, hingga pemberian bantuan-bantuan akan dilakukan.

"Tapi kalau ada kenaikan langka dari pemkot sebenarnya cara yang umum itu kan operasi pasar sebenarnya. Nah cuman kan ada seakan akan sekarang konsen ya pemerintah pusat itu ke bansos ke bantuan sosial. Ke bantuan langsung tunai," tandasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved