IPB University

Kompetisi Internasional Open Bioproject Competition 2022, Mahasiswa PB University Sabet Medali Emas

Mahasiswa IPB University dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sabet medali emas pada acara Open Bioproject Competition.

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Humas IPB University
Tim mahasiswa IPB University dari Departemen Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil merebut medali emas pada acara Open Bioproject Competition (OBC). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tim mahasiswa IPB University dari Departemen Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil merebut medali emas pada acara Open Bioproject Competition (OBC).

Kegiatan ini merupakan bagian dari International Conference of Biology for Student (ICoBioS) 2022 yang digelar secara daring.

Lima tim terbaik yang terpilih mendapatkan total hadiah 50 juta rupiah.

Mahasiswa IPB University tersebut terdiri dari David Graciano, Alfian Herdiyanto dan Muhammad Septian Maulana.

Ketiganya di bawah bimbingan Dr Setyanto Tri Wahyudi, dosen IPB University dari Departemen Fisika.

Pada kesempatan itu, tim mahasiswa IPB University mempresentasikan riset berjudul Reassessment of Helicase Interaction with Various Drug Candidate.

Kesimpulan riset mereka menyatakan bahwa proses asesmen ulang (re-assessment) memberikan informasi data struktur kompleks helicase dan ligan yang lebih banyak sebagai bahan pertimbangan perancangan desain obat di masa datang.

“Ini merupakan suatu prestasi dan tradisi yang sangat membanggakan dari mahasiswa S1 Departemen Fisika. Dalam tiga tahun terakhir, mereka selalu memperoleh medali emas internasional dalam berbagai kompetisi internasional,” ujar Prof Tony Sumaryada, selaku Ketua Departemen Fisika, FMIPA IPB University dalam keterangannya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved