Netflix Siapkan Paket Berlangganan Versi Ekonomis, Simak Berikut Bocoran Harganya

Wah, Netflix siapkan paket berlangganan versi ekonomis, simak berikut bocoran harganya

pixabay
Ilustrasi Netflix Berikut bocoran harga paket berlangganan versi ekonomis Netflix 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Netflix merupakan sebuah layanan streaming berbasis langganan seperti menonton acara TV dan film tanpa iklan di perangkat yang terhubung ke Internet.

Kamu juga bisa men-download acara TV dan film ke iOS, Android, atau perangkat Windows 10 dan menonton tanpa koneksi Internet.

Namun kali ini, layanan media streaming atau OTT (over the top) Netflix, dikabarkan tengah menyiapkan paket berlangganan versi ekonomis dengan dukungan iklanpada 1 November 2022 mendatang.

Dalam pembaharuannya nanti, Netflix melarang iklan mata uang virtual seperti pertukaran dan dompet cryptocurrency, serta iklan yang memberikan saran – saran terkait pertukaran atau perdagangan kripto dalam platformnya, mengutip dari Cointelegraph.

Kebijakan ini diambil Netflix sebagai upaya untuk melindungi pengguna dari aksi penipuan investasi di pasar cryptocurrency, mengikuti langkah Google, Meta dan Twitter yang telah lebih dulu melarang iklan kripto beredar didalam platform dan mesin pencariannya.

Netflix telah memutuskan untuk menolak semua kampanye iklan yang terkait dengan politik, perjudian, dan cryptocurrency pada tingkat langganan baru” ujar media lokal, The Sydney Morning Herald.

Jumlah pelanggan bulanan Netflix mencapai 1 juta orang di kuartal kedua 2022 dan membuat pendapatan layanan streaming ini anjlok 1,44 miliar dolar AS, dan sahamnya rontok 67 persen.

Baca juga: Jangan Lewatkan Nonton Episode 10 Alchemy of Souls di Netflix, Mu Deok Berhasil Jadi Pelayan Songrim

Alasan ini yang mendorong Netflix untuk meningkatkan pendapatan dengan cara menyematkan iklan dengan durasi sekitar empat menit per jam dalam serial film atau series, dengan begini pelanggan dapat membayarkan  biaya berlangganan yang jauh lebih murah.  

Meski opsi langganan iklan sudah dikonfirmasi akan hadir, namun perusahaan video on demand (VOD) itu hingga kini belum mengumumkan harga resminya.

Kendati demikian bocoran harga langganan Netflix dengan iklan sudah beredar di dunia maya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved