IPB University

Selamat! Mahasiswi Fisika FMIPA IPB University Raih Medali Emas pada OSN Hari Kemerdekaan 2022

Mahasiswi FMIPA IPB University, Ayu berhasil memperoleh Predikat Nilai A+ dan berhasil memboyong medali emas OSN untuk bidang Fisika.

Editor: Tsaniyah Faidah
Selamat! Mahasiswi Fisika FMIPA IPB University Raih Medali Emas pada OSN Hari Kemerdekaan 2022
Dokumentasi Humas IPB University
Putri Ayu Anandita, mahasiswa IPB University dari Departemen Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil menorehkan prestasi dengan perolehan medali emas pada Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Hari Kemerdekaan 2022.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Putri Ayu Anandita, mahasiswa IPB University dari Departemen Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil menorehkan prestasi dengan perolehan medali emas pada Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Hari Kemerdekaan 2022.

Diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga Prestige, olimpiade tersebut dilakukan secara daring beberapa waktu lalu.

Ayu, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa IPB University angkatan 58 (2021).

Di bawah bimbingan Prof Tony Sumaryada, dosen IPB University dari Departemen Fisika, Ayu berhasil memperoleh Predikat Nilai A+ dan berhasil memboyong medali emas OSN untuk bidang Fisika.

Tentunya ini merupakan prestasinya yang sangat membanggakan bagi IPB University, khususnya Departemen Fisika FMIPA.

Saat ini Ayu aktif berlatih bersama mahasiswa IPB University lainnya, untuk mempersiapkan diri dalam kejuaraan nasional yang lebih besar di masa mendatang, yaitu Kompetisi Nasional MIPA (KNMIPA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

“Dengan persiapan sedini mungkin, serta aktif mengikuti perlombaan olimpiade fisika lain yang diselenggarakan oleh berbagai universitas dan lembaga resmi, maka persiapan kita menjadi semakin matang. Hal itu juga membuat kepercayaan diri kita akan meningkat sehingga diharapkan dapat berprestasi maksimal pada KNMIPA nantinya,” jelas Ayu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved