Liga 1 2022

Persikabo 1973 Dalam Tren Bagus, PSIS Semarang Cari Celah Buat Bongkar Tembok Laskar Padjajaran

Untuk misi mengamankan poin penuh di kandang tersebut, Laskar Mahesa Jenar- julukan PSIS terus memperbaiki permainannya sebelum laga pekan kesembilan.

Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PSIS Semarang VS Persikabo di Stadion Pakansari. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - PSIS Semarang akan bersua tamunya, Persikabo 1973 di pekan kesembilan lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9/2022).

Untuk misi mengamankan poin penuh di kandang tersebut, Laskar Mahesa Jenar- julukan PSIS terus memperbaiki permainannya sebelum laga pekan kesembilan.

Menjamu Laskar Padjajaran - julukan Persikabo 1973, PSIS Semarang mengemban misi untuk kembali mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Satu faktor kunci yang diperbaiki oleh caretaker PSIS, Achmad Resal Octavian adalah terkait transisi permainan dari menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya.

“Masalah transisi permainan yang jadi fokus tim saat ini. Kita attack ke defense masih harus banyak benahi. Begitu juga transisi dari defense ke attack," ujar Achmad Resal.

Achmad Resal mengatakan, pertandingan menghadapi Persikabo 1973 bukan laga yang mudah.

Hal itu dikarenakan Persikabo 1973 sedang dalam tren yang baik.

“Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Persikabo atas Borneo FC 3-2 dalam laga sebelumnya. Kita harus ekstra hati-hati,” ungkap Resal.

Baca juga: Menjamu Persikabo 1973, PSIS Semarang Dalam Motivasi Tinggi, 3 Angka Jadi Incaran

Hingga pekan kedelapan lalu, PSIS tergolong cukup berhasil mengamankan poin di kandang sendiri dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Bisa dikatakan, Laskar Mahesa Jenar cukup dominan saat tampil di hadapan publik Panser Biru - kelompok pendukung PSIS di Stadion Jatidiri.

Dua kemenangan kandang didapat saat melawan PS Barito Putera dan Persik Kediri, serta hasil imbang saat menjamu Rans Nusantara FC.

Saat ini, PSIS masih berjuang untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen sementara. Taisei Marukawa dkk masih berada di peringkat ke-13 dengan 8 poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah.

Baca juga: Mulai 8 September, Ini Jadwal Lengkap Liga 1 2022 Pekan Kesembilan, Persikabo 1973 Ditunggu PSIS

Dari sisi tim tamu, Persikabo 1973 menempati peringkat ke-7 klasemen sementara. Dimas Drajat dkk, mengemas 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved