Travel

Serunya Kemah dan Berkuda di Granada Land, Adrenalin Wisatawan Terpacu di Bukit Tanjungsari Bogor

Granada Land merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang di dalamnya juga terdapat tempat untuk berkemah, yang lokasinya berada di bawah perbukita

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Wisata di Granada Land, Tanjungsari Bogor, wisatawan dapat berkemah dan menikmati pemandangan alam yang indah serta dapat berkuda dan perjalanan edukasi di bawah perbukitan, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANJUNGSARI - Kabupaten Bogor dikenal memiliki banyak tempat untuk berwisata dengan menyuguhkan keindahan alam yang mempesona.

Salah satunya tempat wisata yang berada di Puncak Dua, yaitu Granada Land yang berlokasi di Jalan Sukatani, Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Granada Land merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang di dalamnya juga terdapat tempat untuk berkemah, yang lokasinya berada di bawah perbukitan.

Tim Wisata Granda Land, Septian Adi mengatakan bahwa tempat wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap dan dapat dijadikan sebagai event keluarga, acara wedding serta event komunitas.

"Event-event tersebut dapat dilakukan di dalam aula serbaguna Granada Convention Center ataupun di area outdoornya," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (8/9/2022).

Granada Land ini, menurutnya merupakan sebuah kawasan wisata halal terbesar di wilayah Kabupaten Bogor bagian timur yang memiliki lahan seluas kurang lebihnya 50 hektar.

Selain itu, Granada Ini juga memiliki fasilitas lainnya untuk wisatawan, seperti wahana adventure, camping ground dan perjalanan edukasi.

“Kami juga menyediakan tempat-tempat seperti arena berkuda, memanah, arena playground, fliying fox back dan forth, wall climbing, berbagai jenis permainan outbond, dan masih banyak lainnya,” katanya.

Menurutnya, wisata ini juga menjadi proyek kerjasama Granada dalam menaikkan ekonomi masyarakat, seperti membangun ekosistem hidroponik, produksi susu perah hingga pengemasan, dan penginapan villa yang dibangun oleh warga Granada Land.

Septian menambahkan bahwa selanjutnya selain Granada Land, Granada juga menghadirkan Granada Garden Ville dan Granada Mountain View.

"Tempat ini memiliki lokasi strategis yang berada diantara 2 jalur alternatif, jalur Transyogi - Cianjur, dan jalur Puncak 2 - Cipanas serta ada rencana toll Puncak 2 yang menghubungkan toll Jagorawi dan jalan Transyogi," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved