Gelar Perhelatan Bogor Challenge 11 K 2022, Kadispora Kabupaten Bogor Siapkan Hadiah Fantastis

Kadispora Kabupaten Bogor mengkampanyekan gerakan Bogor Bugar, kegiatan Bogor Challeng 11 K 2022, dengan hadiah fantastis

Ist
Kadispora Kabupaten Bogor mengkampanyekan gerakan Bogor Bugar, kegiatan Bogor Challeng 11 K 2022, dengan hadiah yang disiapkan cukup fantastis 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Perhelatan Bogor Challenge 11 K 2022 yang dilakukan Kadispora Kabupaten Bogor punya beberapa tujuan yang sangat penting.

Selain betujuan untuk mengkampanyekan gerakan Bogor Bugar, kegiatan Bogor Challeng 11 K 2022 juga punya kaitan dengan program Sport Tourism.

Tak hanya itu, kegiatan Bogor Challange 11 K 2022 juga betujuan peningkatan ekonomi daerah pasca Pandemi Covid-19.

Panitia juga menyiapkan sejumlah tenan yang dapat digunakan para pelaku UMKM, agar dapat ikut berjualan di lokasi start dan finish lomba lari ini.

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan, latar belakang digelarnya lomba lari yang akan diikuti 2.000 perserta ini.

Menurutnya lomba lari ini, salah satu dukungan dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Baca juga: Rumput Lapangan Pakansari Terawat, Ini Harapan Kadispora Kabupaten Bogor

Baca juga: Tinjau Lapangan Panahan Pakansari, Kadispora Kabupaten Bogor Malah Ikut Memanah, Hobi Jadi Pemicu

"Peserta yang ikut tidak dipungut biaya. Namun, harus melampirkan bukti menginap pada salah satu hotel di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini harus berdampak pada perekonomian," kata Asnan, Kamis (8/9).

Kata Asnan, lomba lari ini murni menggunakan APBD Kabupaten Bogor tahun 2022.

Meski peserta tidak dipungut biaya, hadiah yang disiapkan pun cukup fantastis, mencapai Rp 365 juta.

"Jadi untuk pemenang ada dua kategori. Yaitu kategori usia 17-35 tahun dan 35 tahun ke atas. Mudah-mudahan ini sukses dan tahun depan kita bisa selenggerakan evant serupa tapi dengan beda olahraga," kata Asnan.

Bogor Challenge 11K ini memiliki rute start di Stadion Pakansari menuju ke Tugu Pancakarsa dan finish di Stadion Pakansari. "Itu sudah kami hitung jarak totalnya 11 kilometer," jelas Asnan AP.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved