Bintang Timur Surabaya Juaa Piala AFF Futsal Cup 2022, Mantan Pemain Bicara Kelayakan

Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil keluar sebagai juara pada gelaran AFF Futsal Cup 2022.

Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
AFF Presse BTS menjadi juara (Twitter) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bintang Timur Surabaya ( BTS) berhasil keluar sebagai juara pada gelaran AFF Futsal Cup 2022.

Pada partai partai pamungkas, BTS berhasil mengalahkan tim wakil tuan rumah Thailand, Hongyen Thakam, dengan skor meyakinkan 4-2.

Menanggapi kemenangan tersebut, Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) futsal Indonesia, Indra Kurnia Purnomo, mengatakan, tim besutan Hector Souto Vazques memang layak juara.

Menurutnya, BTS wajar keluar sebagai juara di ajang itu karena memang komposisi pemain serta tim kepelatihan yang memang menjanjikan. 

BTS pun mengantongi modal dengan menyandang titel juara Liga Futsal Profesional (PFL) 2022.

"Selamat untuk BTS sudah menjadi juara di AFF Futsal Cup di Thailand, mereka pantas juara," ujar Indra saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (10/9/2022).

"Kalau menurut saya pribadi, komposisi pemain yang sama, dengan mereka juga menjuarai liga pro, jadi modal yang bagus untuk bisa jadi juara di AFF tahun ini, karena waktunya juga tidak terlalu jauh dengan selesainya Liga Pro sampai dengan turnamen Piala AFF," lanjutnya.

Dalam gelaran Piala AFF kali ini, Indra menilai, permainan Runtuboy dkk, memang lebih solid dibanding wakil tim tuan rumah.

Masih menurut Indra, hal itu tak lepas dari racikan sang pelatih yang mampu menghasilkan komposisi pemain yang ciamik.

"Dengan komposisi pemain yang solid dan pemain juga memiliki mental juara, itu yang membuat BTS bisa menjuarai AFF Futsal Cup tahun ini," ungkap pemain yang pada karier profesionalnya bermain untuk IPC Pelindo II itu.

"Ditambah dengan pelatih BTS (Hector Souto) menurut saya pelatih yang hebat dan bagus, bisa meracik tim dengan sedemikian baik, dan akhirnya bisa juara di AFF," sambung Indra.

Lebih lanjut, Indra pun mengatakan, keberhasilan itu juga menjadi prestasi bagi manajemen BTS yang senantiasa mendukung dakam ajang tersebut.

"Jadi menurut saya itu juga didukung oleh manajemen tim yang bagus, untuk futsal BTS, jadi hal yang wajar BTS bisa juara," ungkap pria berusia 35 tahun itu.

"Mudah-mudahan tim-tim futsal Indonesia lainnya makin bagus dan bisa mencontoh dari BTS dari mulai persiapan sampai komposisi pemain mereka," pungkas Indra.

(Tribunnews.com/Alfarizy)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved