Optimis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026, Pemkot Bogor Andalkan Pembangunan GOR Kecamatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor optimis menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026 mendatang.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kawasan GOR Pajajaran Kota Bogor yang direncanakan menjadi venue Penyelenggaraan Porprov Jabar 2026, Sabtu (10/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor optimis menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026 mendatang.

Bukan tanpa sebab, Kota Bogor menjadi calon kandidat untuk menjadi tuan rumah Porprov Jabar 2026 bersama Depok dan Bekasi.

Beberapa sarana penunjang pun, saat ini terus diupayakan oleh Pemkot Bogor sendiri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Hery Karnadi, dalam waktu 4 tahun ini beberapa sarana akan terus dikebut.

"Optimis karena kita masih 4 tahun lagi, pembangunan GOR kecamatan jadi pertimbangan juga kan. Saat ini kita sedang membangun itu," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hery Karnadi kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (10/9/2022).

Hery melanjutkan, sarana GOR Kecamatan itu nantinya akan menjadi tempat latihan dan penyelengagaraan beberapa event tertentu.

"Sangat cukup buat Bogor untuk jadi tuan rumah Porprov 2026. Ini kan masih 4 tahun lagi, tapi sarana cukup memungkinkan sekarang sebetulnya. GOR kecamatan juga jadi pertimbangan. Buat latihan, dan penyelenggaraannya nanti," jelasnya.

Kesiapan itu, sambung Hery, setidaknya ada beberapa kendala yang saat ini harus diselesaikan.

Terutama soal revitalisasi Stadion Pajajaran yang hingga kini masih dikejar untuk mendapat tanda tangan Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved