Diguyur Hujan Deras, Saluran Air di Mulyaharja Bogor Meluap Hingga Kanopi Rumah Warga Ambruk

Menurut salah satu warga Kelurahan Mulyaharja, Yudi mengatakan bahwa air tersebut berasal dari selokan yang di sekitar rumah. 

Dokumentasi warga
Air selokan di pemukiman warga di Jalan Cibeureum, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, meluap hingga ke jalanan, bahkan sampai merobohkan atap garasi milih salah satu rumah warga akibat hujan lebat sore tadi, Minggu (11/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Derasnya hujan yang melanda wilayah Bogor sore tadi mengakibatkan meluapnya air pada saluran air di pemukiman di wilayah Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Menurut salah satu warga Kelurahan Mulyaharja, Yudi mengatakan bahwa air tersebut berasal dari selokan yang di sekitar rumah. 

"Airnya meluap dari selokan-selokan sampe ke jalanan," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (11/9/2022).

Bahkan, dengan derasnya arus air dari luapan saluran air tersebut membuat atap pada garasi atau kanopi salah satu rumah warga ambruk.

Ambruknya atap garasi tersebut, dikarenakan tiang penyangga garasi tidak kuat menahan derasnya air hingga jatuh terseret.

Selain itu, pada video dokumentasinya yang berdurasi 01:04 menit itu tampak beberapa warga sedang berteduh.

Bahkan, beberapa warga terdengar berteriak guna memberitahukan kepada pemilik warung yang berada di lokasi agar behati-hati untuk mengamankan tabung gas elpijinya agar tidak terbawa arus air.

Kejadian tersebut tepatnya berada di Jalan Cibeureum, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang juga merupakan jalan alternatif menuju ke arah Bogor Nirwana Residence (BNR).

Ia menambahkan bahwa hal tersebut sudah kerap kali terjadi bila turun hujan lebat. 

"Kalau hjan gede pasti kayak gini, airnya meluap sampe ke jalan-jalan segala," jelasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved