Gerak Geriknya Mencurigakan, Pria di Tanah Sareal Kota Bogor Diringkus Polisi

Kompol Agus Susanto menceritakan, pengungkapan barang haram ini bermula ketika masyarakat cemas lantaran wilayahnya sering jjadi tempat transaksi

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
Dokumentasi Satnarkoba Polresta Bogor Kota
Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan oleh Satnarkoba Polresta Bogor Kota.   

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sembilan bungkus klip kecil narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 4,10 gram berhasil diamankan oleh Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota pada Sabtu (10/9/2022).

Bungkusan sabu-sabu itu berhasil diamankan dari pria yang diketahui berinisial ISA di Jalan Ahmad Yani II, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Agus Susanto menceritakan, pengungkapan barang haram ini bermula ketika masyarakat cemas lantaran wilayahnya sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Adanya informasi masyarakat yang menginformasikan bahwa di Jl. Ahmad Yani II sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu, atas dasar tersebut pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022 sekitar pukul 08.00 kami melakukan operasi," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/9/2022).

Ketika melakukan operasi, sambung Agus, Sat narkoba melihat seorang laki-laki sedang berdiri dirumah warga disekitaran Jalan Ahmad Yani tersebut.

Namun, ISA menunjukan gerak-gerak yang mencurigakan ketika berdiri di depan rumah warga.

Alhasil, tanpa pikir panjang, Sat narkoba langsung memeriksa badan dari ISA.

"Setelah dilakukan pemeriksaan badan ditemukan sembilan bungkus plastik klip kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan lakban warna hitam dari dalam tas pinggang warna hitam merk Adidas yang dipakai oleh laki laki tersebut," tambahnya.

ISA pun langsung dilakukan interogasi oleh Sat narkoba dan mengaku bahwa akan menjual kembali sabu-sabu tersebut.

"Setelah di interogasi lebih lanjut ISA mengakui kalau narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya sendiri dengan maksud dijual yang didapat dari  M (DPO)," ungkapnya.

Usai diperiksa, tegas Agus, ISA bersama barang haramnya tersebut langsung dibawa ke Mako Polresta Bogor Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya di bawa ke kantor satuan reserse narkoba polres kota bogor kota guna penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved