Jabatan Pasangan Bima Arya-Dedie Rachim Tersisa 15 Bulan, Ketua DPRD Kota Bogor Minta RPJMD Rampung

Atang pun tidak menampik, jika pejabat yang ditunjuk tidak terkualifikasi dengan baik, perlu dikembalikan kepada regulasi yang ada.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Ketua DPRD Kota Bogor dan para anggota DPRD Kota Bogor saat mengelar sesi jumpa bersama wartawan di kawasan Situ Gede, Kota Bogor, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Dedie A Rachim akan menyelesaikan masa kepemimpinannya di Kota Bogor pada Desember 2023 mendatang.

Meskipun masih sekitar satu tahun lebih, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto memberikan beberapa catatan salah satunya target prioritas harus tetap diselesaikan.

"Di Desember 2023 nanti kami mengingatkan kepada Pemkot Bogor agar memastikan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah ditetapkan dan disepakati dan ditargetkan itu menjadi konsen utama untuk diselesaikan," kata Atang saat gelar jumpa bersama wartawan di Kawasan Situ Gede, Rabu (14/9/2022).

Dari RPJMD yang sudah disepakati tersebut, sambung Atang, harus menjadi konsen untuk diselesaikan.

Atang berpandangan masa kepemimpinan Bima Arya dan Dedie A Rachim yang akan berakhir pada 2023 yang terpenting lebih dulu berkonsentrasi terhadap capaian RPJMD.

Dengan kondisi hambatan pandemi Covid-19 terhadap perubahan fokus anggaran selama dua tahun ini dapat dimaklumi ada pembangunan infrastruktur kota atau program lain belum terlaksana.

Hanya saja, kata Atang, fokus-fokus pembangunan masih bisa dicapai membutuhkan konsentrasi dan keseriusan Pemerintah Kota Bogor untuk mengejarnya hingga akhir masa jabatan wali kota dan wakilnya.

"Karena RPJMD disusun berdasarkan atas perencanaan strategis lima tahun yang penyusunannya sangat lengkap dan sesuai fungsional. Yang kedua, kalaupun seandainya target ei RPJMD tidak terselesaikan, kami sudah meminta Pemkot agar menyisir hal-hal yang memang strategis dan mendesak agar dialokasikan di 2023," jelasnya.

Kemudian, Atang pun memberikan catatan bagi pejabat yang nantinya akan mengisi kekosongan usai Bima Arya dam Dedie A Rachim selesai masa tugasnya.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved