Info BPJS Kesehatan

Terbantu Program JKN, HRD Cantik Ini Sebut Ibarat Membeli Kacang Tapi Dapat Seluruh Kebun Binatang

Liviyana HRD PT Monfori Nusantara tertolong atas hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional.

istimewa/Jamkesnews
Liviyana, Human Resources Development (HRD) di Kabupaten Bogor sangat terbantu JKN dari BPJS Kesehatan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebagai salah satu relationship officer di perusahaannya membuat Liviyana (44) bersama beberapa Human Resources Development (HRD) di Kabupaten Bogor membentuk paguyuban guna menjalin silaturahmi dan bertukar informasi

Liviyana merupakan seorang HRD PT Monfori Nusantara yang dipilih sebagai ketua paguyuban tersebut mengakui kepada Tim Jamkesnews ia dan keluarga tertolong atas hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Perusahaan kami memiliki 73 karyawan dan sudah seluruhnya didaftarkan sebagai peserta JKN segmen perusahaan. Menurut saya Program JKN sangat penting karena saya dan keluarga merasakan manfaat dari jaminan tersebut. Kalau tidak terdaftar dan tidak terjamin dengan Program JKN pasti sudah habis banyak biaya untuk pengobatan infeksi jamur di usus suami saya. Tindakan kolonoskopi sampai 4 kali bolak balik rumah sakit besar seluruhnya dijamin sesuai haknya tanpa mengeluarkan biaya pribadi,” ujar Liviyana, Rabu (22/6/2022) lalu.

Ia menjelaskan, tahun 2020 Liviyana menemani suami berobat di Rumah Sakit Sentra dan RSUD Ciawi akibat infeksi jamur usus.

Masuk dan mendapatkan layanan melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD) tidak membuatnya kesulitan dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Mendapatkan pelayanan rawat inap selama 9 hari di RS Sentra Medika membuat ia menyadari harga yang setiap bulan dibayarkan tidak sebanding dengan banyaknya manfaat layanan kesehatan yang ia dapatkan.

“Seperti membayar kacang tapi mendapatkan seluruh kebun binatang. Tidak sebanding apabila harus membayar pengobatan sendiri pastinya menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Jadi saya memastikan seluruh pekerja dan keluarganya sudah terjamin sebagai peserta aktif Program JKN sesuai undang-undang dan haknya sebagai pekerja. Informasi tersebut otomatis tersebar kepada anggota paguyuban HRD dan saling menularkan untuk memberikan kewajiban perusahaan dan hak pekerja,” kata Liviyana.

Liviyana menambahkan Program JKN yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat diharapkan dapat diikuti dengan perbaikan layanan seperti sosialisasi pada fasilitas kesehatan yang langsung terlibat melayani peserta JKN.

Mewakili paguyuban HRD Kabupaten Bogor ia berterima kasih hadirnya Program JKN dan berkomitmen terus mendorong hak dan kewajiban pekerja terutama memastikan pekerja telah terjamin Program JKN sesuai haknya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved