Harga BBM Naik, Masyarakat Kota Bogor Serbu Biskita Transpakuan, Load Factor Sampai Naik Drastis

Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) load factor Biskita Transpakuan meningkat drastis.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Ilustrasi Biskita Transpakuan yang berada Poll Bubulak yang saat ini digandrungi oleh masyarakat Kota Bogor usai kenaikan harga BBM, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM) load factor Biskita Transpakuan meningkat drastis.

Kasubsie Operasional Biskita Transpakuan Gery Widiana mengatakan, kenaikan itu hampir terjadi di semua koridor.

"Bulan lalu load factor keseluruhan Biskita itu 101 persen semua koridor sebelum naikan BBM. Penumpangnya ada kurang lebih 520 ribu penumpangnya. Nah ada kenaikan BBM di bulan ini, setelah kenaikan itu dari tanggal 1-14 load factor saat ini 114 persen," kata Gery saat dijumpai TribunnewsBogor.com, Kamis (15/9/2022).

Dari load factor semua koridor, Gery menerangkan, diprediksikan akan terus meningkat sampai akhir bulan ini (September).

Dimana, saat ini, untu Koridor 1 bulan lalu, load factor 113 persen dan meningkat bulan ini sudah mencapai 121 persen.

Kemudian, koridor 2 bulan lalu berada di kisaran 161 persen dan meningkat di bulan ini menjadi 175 persen.

"Koridor 5 iu, bulan lalu, load factor 91 persen. Bulan ini, naik sampai 100 persen. Nah, ini diprediksikn akan terus meningkat sampai akhir bulan ini," katanya.

Gery menjelaskan, kenaikan load factor di bulan ini setelah adanya kenaikan BBM disinyalir adanya kenaikan tarif beberapa moda transportasi di Kota Bogor.

Sehingga, sambung Gery, masyarakat saat ini memilih menggunakan moda tranaportasi Biskita.

"Jadi, kenaikannya signifikan. Munvkin karena mobil ini masih disubsidi. Sehingga, penumpang banyak yang beralih kesini," katanya.

Gery pun membeberkan, bahwa load factor yang meningkat usai kenaikan BBM ini banyak dipengaruhi oleh penumpang yang memang membutuhkan Biskita.

"Kalau dilihat dikoridor, rata rata penumpangnya penumpang yang butuh.
Arti kata, penumpang yang kerja, sekolah, mahasiswa. Kalau dulu kan banyak penumoang yang rekreasi karena baru ada mobil ini," ungkapnya.

Meski begitu, Gery menegaskan Biskita akan memberikan pelayanan terbaiknya ditengah animo masyarakat yang berpergian menggunakan Biskita saat ini sedang tinggi.

"Tentunya untuk memberikan kenyamanan. Kita setiap bulannya melakukan evaluasi. Kita pun terus melakukan pembinaan kepada para pengemudi kita," tandasnya.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved