Keliling Desa Naik Mobil Ambulans, Menpan-RB Apresiasi Pengobatan Gratis DPC PDIP Kabupaten Bogor

Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, menghadiri kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas, menghadiri pengobatan gratis dari DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Bogor, di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor (16/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, menghadiri kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (16/9/2022).

Dalam kunjungannya, Abdullah Azwar Anas memeriksa kesehatannya di mobil klinik milik PDIP Perjuangan.

Turut hadir juga Plt Bupati Bogor bersama jajaran Kapolres Bogor, Dandim 0621, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Menpan-RB mengapresiasi langkah yang diambil oleh PDI Perjuangan Kabupaten Bogor untuk membantu masyarakat, terutama dalam hal kesehatan.

"Ini lah kerja-kerja nyata, gotong royong yang semestinya dilakukan oleh politisi kita, ini adalah bentuk pelayanan yang nyata yang diberikan sebagai bentuk gotong royong," ujar Abdullah Azwan Anas kepada awak media, Jumat (16/9/2022).

Dengan tersedianya 40 ambulan untuk pengobatan, ia berharap program ini terus berlanjut.

"Mudah-mudahan kegiatan mulia ini bisa diteruskan oleh teman-teman semua, sehingga teman-teman yang belum terlayani dari pemerintah daerah, terlayani oleh gotong royong," harapnya.

Disamping itu, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap kontribusi DPC PDI Perjuangan yang membantu melayani masyarakat dalam hal kesehatan.

"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan yang Adian sampaikan itu di 435 desa dan kelurahan, mudah-mudahan targetnya sampai 7 bulan bisa keliat dampaknya bagi masyarakat, dan mudah-mudahan yang lain mengikuti," kata Iwan Setiawan.

Diwartakan sebelumnya, pada 25 Agustus 2022, atas inisiatif kader partai sekaligus Anggota DPR RI, Adian Napitupulu, PDI Perjuangan melaunching pengobatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Bogor di 435 desa di Kabupaten Bogor menggunakan 43 unit ambulan.

Saat itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini pun turut hadir dalam pelepasan tenaga medis yang akan berkeliling selama tujuh bulan di Kabupaten Bogor.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved