Breaking News:

Pergeseran Tanah di Bogor

Ngeri ! Ini Penampakan Kampung di Bogor yang Porak Poranda Imbas Pergeseran Tanah

Kampung bernama Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor porak poranda imbas adanya pergeseran tanah.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kampung bernama Kampung Curug, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor porak poranda imbas pergeseran tanah, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Kampung bernama Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor porak poranda imbas adanya pergeseran tanah.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Jumat (16/9/2022), akses jalan beton di kampung ini hancur dan sudah tak layak lagi digunakan.

Jalan beton sekitar 1 km yang sebelumnya agak rata, kini tampak bergelombang tak beraturan disertai retakan-retakan jalan yang lebar menganga.

Di beberapa titik, terpantau ada pula pergeseran tanah yang saling beradu sehingga menimbulkan tanah hancur dan terangkat ke atas.

Rumah-rumah warga pun terpantau banyak yang sudah tak lagi dihuni karena ditinggal penghuninya mengungsi.

Beberapa rumah tampak hancur baik bagian luar maupun dalamnya karena ikut terkoyak pergeseran tanah tersebut.

Beberapa rumah warga tersebut kini posisinya miring diliputi banyak retakan tembok rumah bahkan ada yang nyaris ambruk.

Selain itu, imbas terkoyak pergeseran tanah, ada pula akses jembatan perlintasan warga yang ikut hancur dan terangkat sehingga tak bisa lagi digunakan.

Peristiwa pergerakan tanah ini terjadi sejak Rabu (14/9/2022) dan sampai Kamis (16/9/2022) kemarin pergerakan tanah masih terjadi.

Menurut data BPBD Kabupaten Bogor per 15 September 2022, kejadian ini menimpa Kampung Curug dan Kampung Gunungbatu.

"Diperkirakan kerusakan 177 unit rumah atau 177 KK atau 589 jiwa," kata Kabid Ratik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

Pasca kejadian ini, sementara tak ada laporan korban jiwa, namun sebagian warga terpaksa mengungsi namun ada pula yang masih bertahan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved