Dirawat di RS, Identitas Lansia yang Dibuang ke Got di Ciawi Bogor Belum Terungkap

Lansia yang dibuang ke dalam got oleh mobil avanza di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Jumat (9/9/2022) lalu, kini mendapat perawatan intensif

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
Polsek Ciawi
Seorang wanita lansia didapati dibuang ke dalam got oleh orang tak dikenal di Jalan Raya Ciawi, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Perempuan lanjut usia ( lansia) yang dibuang ke dalam got oleh mobil avanza di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Jumat (9/9/2022) lalu, kini mendapat perawatan intensif di RS Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor.

Lansia yang sebelumnya dirawat di RSUD Ciawi ini, harus dipindahkan ke RSMM lantaran diidentifikasikan sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa ( ODGJ).

Hal itu terungkap usai, pada saat dimintai keterangan di RSUD Ciawi, lansia ini mengamuk, dan sering tertawa sendiri.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat membeberkan, hingga saat ini pihaknya sangat sulit untuk mengorek indentitas dari lansia ini.

"Saat ini masih di RSMM dalam perawatan. Sampai saat ini juga kita belum mengetahui identitas dari lansia ini," kata Agus saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Sabtu (17/9/2022).

Kesulitan itu pun, diakui Agus, merembet kepada kesulitan mencari identitas pelaku yang diduga membuang lansia ini.

"Karena kita kesulitan juga, yang bersangkutan itu kita tanya tanya tidak memberikan identitasnya. Saksi juga memang yang lapor ke kita ada lansia kedinginan di dekat got. Terus, di TKP tidak ada CCTV juga," jelasnya.

Meski begitu, kata Agus, lansia ini sudah di bawah arahan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk dilakukan pendampingan.

"Kan itu sudah diserahkan ke dinsos. Serah terima. Karena bersangkutan diidentifikasi awalnya ODGJ. Selanjutnya dilakukan pembinaan oleh Dinsos dan rumah sakit saat ini," tandasnya (*).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved