Pergeseran Tanah di Bogor

Pergeseran Tanah Masih Terjadi di Bojong Koneng, BPBD Kabupaten Bogor Monitoring 2 Jam Sekali

BPBD Kabupaten Bogor memberikan update terkini terkait pergeseran tanah di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor

TribunnewsBogor.com/Reynaldi
Danru Asesment TRC BPBD Kabupaten Bogor, Syam Maulana mengungkapkan, pergeseran tanah yang terjadi di Babakan Madang Bogor bisa terjadi kapan saja, bahkan pergeseran tanah tersebut terjadi ketika hujan melanda wilayah tersebut, Sabtu (17/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - BPBD Kabupaten Bogor memberikan update terkini terkait pergeseran tanah di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Danru Asesment TRC BPBD Kabupaten Bogor, Syam Maulana mengatakan bahwa untuk saat ini di lokasi bencana, tanahnya masih bergerak. 

"Untuk pergerakan tanah masih terus terjadi, tetap kita dari BPBD khususnya TRC masih tetap siaga," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, pihak TRC BPBD Kabupaten Bogor setiap dua jam sekali selalu meninjau lokasi kejadian pada sepanjang jalan di Kampung Curug yang terdampak. 

"Kalau yang datang untuk berfoto atau lainnya itu sudah kita kembalikan mereka, kami kasih arahan  untuk tak memasuki area tersebut," katanya.

Pengecekannya ini terus dilakukan, guna untuk melihat, menginformasikan soal perkembangan area tersebut agar keselamatan warga terus terpantau. 

Syam Maulana mengungkapkan bahwa bahaya atau tidaknya untuk warga yang masih tinggal dan bertahan itu berada di RW 15, yang di mana posisinya berada di atas bukit.

"Yang bergeser itu posisi tanahnyabyang ada di bawah dinjalanan, artinya yang RW 15 saat ini masih terisolir untuk akses jalan, tapi kalau untuk droping makan itu sudah mulai kemarin dari beberapa hari lalu sudah mulai di droping, kebutuhan masyarakat seperti makan sehari dua kali itu sdah dilaksanakan oleh dinas sosial tentunya," jelasnya.

Bahkan, BPBD Kabupaten Bogor juga menghibau warga Kampung Curug agar membatasi aktivitasnya, guna tidak banyak melintas pada wilayah zona merah ini. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved