Gadis Umur 10 Tahun 2 Kali Jadi Korban Pelecehan, Pelakunya Disebut ODGJ

sementara kedua terjadi saat pelaku mendatangi rumah korban hanya menggunakan celana dalam sehingga korban mengalami trauma.

Editor: Damanhuri
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seorang anak perempuan penghuni satu Rumah Susun (Rusun) di wilayah Jakarta Timur menjadi korban pelecehan seksual orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ).

ODGJ tersebut melakukan pelecehan seksual terhadap korban perempuan yang masih berusia 10 tahun itu sebanyak dua kali, yakni pada 22 dan 23 Agustus 2022 lalu.

Kasus pertama terjadi di dalam lift, sementara kedua terjadi saat pelaku mendatangi rumah korban hanya menggunakan celana dalam sehingga korban mengalami trauma.

Kepala UPRS Wilayah I, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Dwiyanti Chotifah mengatakan ODGJ dapat berkeliaran di Rusun karena anak dari orang tua penghuni.

"Anak warga relokasi (dipindahkan ke Rusun). Sudah diselesaikan secara kekeluargaan melibatkan P2TP2A," kata Dwiyanti saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (18/9/2022).

Dalam kasus ini korban sudah mendapat pendampingan psikologis dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) DKI Jakarta untuk memulihkan trauma.

Sementara, untuk  ODGJ yang melakukan pelecehan diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, sehingga tidak lagi tinggal di Rusun.

"Pelaku sudah dimasukkan ke panti (sosial)," ujar Dwiyanti.

 

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Bocah Perempuan 10 Tahun Penghuni Rusun di Jakarta Timur jadi Korban Pelecehan ODGJ

 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved