Liga 1 2022

Persija Jakarta Gagal Perpanjang Kemenengan Beruntun, Thomas Doll Tetap Bangga Sama Punggawanya

Persija Jakarta gagal menjalankan misinya untuk meraih poin penuh saat lawan Madura United di laga pekan ke-10 lanjutan Liga 1 2022, Sabtu (17/9/2022)

Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri (kiri) dan Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (tengah) dalam Press conference room Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, menjelang pertandingan melawan Persikabo 1973 besok, ingin memaksimalkan pemain muda Persija, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Persija Jakarta gagal menjalankan misinya untuk meraih poin penuh saat menjamu Madura United di laga pekan ke-10 lanjutan Liga 1 2022, Sabtu (17/9/2022).

Skor kacamata menghiasi papan skor Stadion Patriot Candrabhaga sampai peluit panjang dibunyikan wasit Ginanjar Rahman Latief, tanda berakhirnya pertandingan.

Kendati hanya puas berbagi poin dengan tim berjuluk Sape Kerrab itu, Pelatih Persija, Thomas Doll mengaku tetap senang dengan penampilan anak didiknya.

Pelatih asal Jerman itu pun mengklaim bahwa anak didiknya banyak memenangkan duel di hampir semua lini, itulah yang membuat Thomas Doll merasa senang. 

Terlebih iajuga menilai, Madura United merupakan tim yang kuat dan sulit untuk dikalahkan.

"Laga yang keras, sangat sulit, sepanjang 90 menit, tim saya bermain dengan baik, dari segi taktikal dan bagaimana kami bertahan melawan Madura," kata Doll.

"Kami juga memenangkan banyak duel, pemain melakukan kerja bagus , yang disayangkan kami hanya tak bisa mencetak gol," lanjutnya.

Menurut Thomas Doll, dalam laga tersebut pun Persija sudah tampil lebih baik dari pekan-pekan sebelumnya.

Hal yang terpenting bagi pelatih berusia 56 tahun itu adalah bagaimana skuad Macam Kemayoran bisa menunjukkan semangat berjuang saat bertanding.

"Saya juga berbicara dengan pemain saat di ruang ganti, seharusnya tim ini sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan pekan lalu, bukan hanya karena hasilnya, tapi kita menunjukkan semangat tim, dan kekuatan yang kami tampilkan di lapangan," kata Doll.

"Saya merasa hari ini persija lebih baik karena kita melawan pemuncak klasemen, tetapi kita kehilangan sentuhan akhir, harusnya kami dapatkan itu setelah laga ini, tapi saya senang karena sudah berjuang selama 90 menit, tim ini semakin berkembang," sambungnya.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Persija naik satu peringkat dengan mengantongi 21 poin.

Sementara itu, Madura United tetap bertahan di peringkat pertama klasemen sementara dengam capaian 23 poin.

(Tribunnews.com/Alfarizy AF/M39)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved