Persikabo 1973

2 Pemain Persikabo 1973 Memperkuat Timnas Indonesia, Djajang Nurdjaman Singgung Perihal Attitude

Djajang Nurdjaman mengatakan, pemanggilan terhadap Syahrul Trisna Fadillah dan Dimas Drajad merupakan keputusan yang diambil PSSI.

Penulis: yudistirawanne | Editor: Yudistira Wanne
Dok media officer Persikabo 1973
Penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah saat beraksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dua pemain Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah dan Dimas Drajad dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman mengatakan, pemanggilan terhadap kedua pemain itu merupakan keputusan yang diambil PSSI.

Sebab, lanjut Djajang Nurdjaman, hingga pekan ke-10 Liga 1 2022, kedua pemain tersebut menunjukkan performa yang apik.

"Kalau menurut penilaian saya, pemanggilan kedua pemain itu, Dimas Drajad dan Syahrul Trisna sudah sangat tepat," ucapnya, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Pekan ke-10 Liga 1 2022 Tuntas, Persikabo 1973 Cleansheet, Djajang Nurdjaman Bilang Begini

"Mereka layak mendapatkan tempat di Timnas Senior karena memiliki kualitas sangat bagus dan tidak jauh berbeda dengan pemain asing yag ada di Liga 1," sambungnya.

Lebih lanjut, Djajang Nurdjaman membeberkan jika Syahrul Trisna Fadillah dan Dimas Drajad merupakan pemain profesional yang mampu menjalankan peran dengan baik.

"Membela Timnas Indonesia itu sama dengan membela negara. Jadi, selain kualitas individu yang harus bagus dan layak membela Timnas, attitude juga harus sama baiknya," ungkapnya.

Baca juga: Dobrak Pertahanan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Persikabo 1973 Unggul 2 Gol di Babak Pertama

Djajang Nurdjaman pun menyinggung agar setiap pemain yang dipanggil dan masuk ke timnas harus mampu menjaga nama baik klub maupun negara.

"Jangan sampai pemain timnas punya prilaku buruk. Dan saya pastikan kedua pemain Persikabo yang dipanggil Timnas, Dimas Drajad dan Syahrul Trisna mempunyai attitude sangat bagus sekali. Mereka masuk salah satu pemain panutan dan senior di Persikabo 1973," jelasnya.

Selain itu, Djajang Nurdjaman mengaku memiliki pesan khusus kepada kedua pemain Persikabo 1973 yang memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya berharap Dimas Drajad dan Syahrul Trisna mampu memanfaatkan moment ini untuk menujukan kemampuan terbaiknya untuk negara," ucapnya.

"Karena dengan membela timnas maka sebuah kebanggan akan didapat karena tidak semua bisa membela timnas, hanya pemain-pemain terbaik yang ada di timnas," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved