Gaet Investor Masuk, Kadin Kota Bogor Mulai Garap Short Movie sebagai Media Promosi

Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bogor garap short movie untuk tingkatkan daya saing usaha di Kota Bogor.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
Istimewa/ Kadin Kota Bogor
Wakil Ketua Bidang Daya Saing Usaha pada Kadin Kota Bogo, Karina Soerbakti yang memaparkan projek Short Movie untuk gaet investor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kamar Dagang Indonesia ( Kadin) Kota Bogor garap short movie untuk tingkatkan daya saing usaha di Kota Bogor.

Short movie yang digarap ini sekaligus juga untuk mengekspose potensi di dunia usaha Kota Bogor.

"Salah satu program kerja dalam waktu dekat adalah pembuatan short movie sebagai pilot project yang akan bekerjasama dengan Pemkot, Kadin dan Swiss-Belinn Bogor," Kata Wakil Ketua Bidang Daya Saing Usaha Kadin Kota Bogor Karina Soerbakti.

Karina menjelaskan, short movie yang akan dikolaborasikan dengan Pemkot Bogor ini bermula dari pengalamannya sendiri yang pernah membuat promosi lewat film pendek.

Dimana, saat itu, Karina berhasil mempromosikan budaya tradisional Tanah Karo dengan membuat short fashion film berjudul 'Uis Nipes'.

"Uis Nipes sendiri memperoleh 4 nominasi dan memenangkan kategori Best Music di La Jolla International Fashion Film Festival, California" jelas dia. 

Perempuan yang juga merupakan Direktur Swiss-Belinn Bogor dan juga Lorena Group yang sudah berdiri selama 52 tahun di Bogor melanjutkan, ide yang digarapnya kali ini akan dikonsepkan dengan menampilkan sisi keindahan Kota Bogor.

Terkhusus, dalam bidang hospitality and tourism industry, yang merupakan salah satu penyumbang pendapatan daerah terbesar. 

"Masih banyak sekali hidden gem dan potensi bisnis di Bogor yang belum dikenal secara luas oleh masyarakat," ungkapnya.

Karina pun berharap, kemasan dengan short movie ini mampu menggaet para investor dan menjadikan Bogor sebagai kota tujuan pariwisata.

"Projek ini akan dikemas secara dinamis dan soft selling dalam sebuah film pendek, yang akan dipergunakan sebagai media promosi untuk menggaet para investor dan menjadikan Bogor sebagai kota tujuan wisata," tandasnya (*).

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved