IPB University

Himasiter IPB University Ajarkan Cara Membuat Mayonaise, Ini Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk menjawab keresahan ibu-ibu Udikpreneur yang terbebani dengan harga beli mayonaise yang relatif mahal.

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Humas IPB University
Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak (Himasiter) IPB University mengadakan pelatihan pembuatan mayonaise untuk penggiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Udikpreneur 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak (Himasiter) IPB University mengadakan pelatihan pembuatan Mayonaise untuk penggiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Udikpreneur, belum lama ini.

Kegiatan ini dilakukan di Rumah Udikpreneur, Desa Situ Udik, Cibungbulang, Bogor.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).
 
Jidan Ramadhani, ketua pelaksana, menjelaskan, tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk menjawab keresahan ibu-ibu Udikpreneur yang terbebani dengan harga beli Mayonaise yang relatif mahal.

Pasalnya, harga Mayonaise yang mahal berdampak pada harga produk olahan yang dijual.
 
“Tim program mempraktikkan cara pembuatan Mayonaise dengan bahan-bahan dan peralatan yang mudah didapat. Bahan dasar yang digunakan adalah telur, minyak goreng, garam, dan cuka,” kata Jidan, mahasiswa IPB University dari Fakultas Peternakan.
 
Mahasiswa IPB University itu menjelaskan, pembuatan Mayonaise ini sangat mudah dan rasa yang dihasilkan dapat disesuaikan dengan menambahkan bahan tambahan.

Bahan yang dimaksud seperti gula, susu kental manis, jeruk nipis, penyedap rasa, atau yang lainnya sesuai dengan keinginan masing-masing.
 
"Melalui kegiatan ini, kami ingin para anggota Udikpreneur dapat membuat Mayonaise sendiri, dengan demikian, dapat menghemat biaya produksi dan menambah keuntungan dari harga jual produk olahan yang mereka hasilkan," ujar Jidan Ramadani, Ketua PPK Ormawa Himasiter IPB University

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved