SDG Center Gandeng PMI Bogor Gelar Aksi Donor Darah, Simak Berikut Cara Mendaftar Bagi Pendonor

SDG Center berkolaborasi dengan Relawan Bogor Sehat (RBS) gandeng PMI, dan Kelurahan Katulampa gelar kegiatan Donor Darah

Ist
SDG Center gandeng PMI Bogor gelar aksi donor darah 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Selvia Devita Ginting (SDG) Center berkolaborasi dengan Relawan Bogor Sehat (RBS) menggandeng PMI, dan Kelurahan Katulampa menggelar kegiatan Donor Darah di Aula Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (19/09/22).

Diketahui, tujuan digelarnya acara tersebut adalah agar masyarakat terketuk hatinya untuk saling membantu terhadap sesama.

"Apalagi di PMI Kota Bogor juga menghadapi kekurangan stok darah. Maka dari itu jika kita bergerak bersama teman menggerakkan hati masyarakat untuk lebih terketuk berpatisipasi bagi yang membutuhkannya," kata pembina SDG Center, Selvi Devita Ginting kepada wartawan, Senin (19/09/22).

"Alhamdulillah acara berjalan lancar, tadi juga sudah dengan beberapa peserta yang mau berbagi, mau membantu mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman dan keluarga yang berada di luar sana yang membutuhkannya," sambungnya.

Selvia mengatakan, pada kegiatan donor darah ini terdapat 20 orang yang antusias mendonorkan darahnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menggelar kegiatan hal tersebut di wilayah kelurahan lain.

Baca juga: Biasakan Karyawan Hidup Sehat, PPLI Kembali Gelar Donor Darah

Baca juga: Komunitas One Kes Gelar Donor Darah Bersama FMKB, Dedie Rachim Beri Apresiasi

"Hari ini ada 20 pen donor darah, karena memang kemarin paling agak sedikit dadakan belum kita share secara meluas. Tapi kedepannya akan kita evaluasi lagi biar lebih baik lagi dan merangkul. Dan kita akan mengadakan kegiatan donor darah di setiap kelurahan," jelasnya.

Lebih lanjut Selvia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, masyarakat bisa mendaftarkan diri langsung melalui website SDG Center.

"Bagi masyarakat atau temen teman yang mau mendonorkan darahnya dengan mendaftarkan melalui website SDG Center atau by what UPS atau secara offline dengan men-share flyer lainnya," tegasnya.

Di sisi lain, Lurah Katulampa, Eka Deri Rahmat Irawan mengatakan, dengan adanya donor darah yang di gelar di Aula Kelurahan Katulampa, warga wilayah Katulampa bisa lebih dekat jika ada warga yang ingin mendonorkan darahnya.

"Mudah mudahan nanti peserta nya banyak karena sudah saya bantu share juga di grup RT RW grup Posyandu yang mau donor bisa datang ke Kelurahan Katulampa," ujarnya.

Dirinya juga berharap kegiatan positif ini dapat bermanfaat bagi para pendonor.

"Harapannya, jadi bisa manfaatkan untuk yang lainnya, mudah mudahan ini juga bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua," tandasnya.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved