Pergeseran Tanah di Bogor

Tinjau Lokasi Pergerakan Tanah di Babakan Madang, Pemkab Bogor Akan Beri Bantuan Sewa Rumah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau lokasi pergerakan tanah di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor,

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan tinjau lokasi pegerakan tanah di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Masang, Kabupaten Bogor (19/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau lokasi pergerakan tanah di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (19/9/2022).

Iwan Setiawan meminta kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKPP) Kabupaten Bogor untuk menyiapkan uang sewa bagi para korban yang rumahnya mengalami kerusakan.

"Jangka pendeknya, kami sudah mengalokasikan anggaran untuk sewa bagi penduduk yang terdampak untuk direlokasi," ujarnya kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Untuk kebutuhan pangan warga yang terdampak, sudah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Selain itu, untuk memudahkan akses masyarakat yang semoat terputus, Iwan Setiawan mengatakan akan memberikan bantuan alat yang dapat memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Sedangkan untuk penanganan jangka panjangnya, kata Iwan Setiawan, rumah-rumah yang terdampak akan direlokasi.

"Catatanya saya minta dari kades, camat, relokasi ini tidak boleh ditempat yang masih zona merah," tandasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved