Bikin Macet, U-Turn di Jalan Transyogi Bogor Kini Ditutup Petugas

Salah satu warga Desa Nagrak, Deni Wahyudi mengatakan bahwa U-Turn ini ditutup oleh petugas sejak Senin (19/9/2022) lalu.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
U-Turn di Jalan Transyogi depan Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, ditutup oleh petugas BPTJ, warga sekitar lega bisa merasakan jalanan yang tidak lagi macet karena adanya U-Turn, Selasa (20/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Keresahan masyarakat akan macetnya Jalan Transyogi pada U-Turn di depan Kota Wisata Cibubur, di Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, yang kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat akhirnya terjawab.

Salah satu warga Desa Nagrak, Deni Wahyudi mengatakan bahwa U-Turn ini ditutup oleh petugas sejak Senin (19/9/2022) lalu.

"Udah hari kedua sama sekarang, ya Alhamdulillah jadi gak macet lagi disini, mengurangi lah," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (20/9/2022).

Sebelumnya, kata Deni pada U-Turn ini kerap kali menimbulkan kemacetan lalu lintas yang panjang. 

Bahkan kemacetan itu tidak terjadi pada jam sibuk saja, tetapi pada siang hari pun sering kali terjadi. 

Deni berharap dengan ditutupnya U-Turn di Jalan Transyogi ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan di sepanjang Jalan Transyogi yang terdapat U-Turn. 

"Ada beberapa titik U-Turn di Jalan Transyogi ini, bukannya dari dulu ini ditutupnya, malah baru sekarang, bener aja kan udah ditutup jadi gak macet," jelasnya. 

Menurutnya, ditutupnya U-Turn ini masih dalam masa uji coba hingga beberapa hari kedepan.

Sementara itu, Dirut Lalu Lintas BPTJ, Sigit Irfasyan menambahkan bahwa uji coba penutupan U-Turn ini dilakukan untuk mengurangi beban kemacetan lalu lintas di Jalan Transyogi

"Bertujuan untuk mengurai kemacetan yang selalu terjadi di ruas Jalan Nasional yang menghubungkan antara Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok dan Jakarta Timur, khususnya untuk segmen U-Turn dekan Kota Wisata Cibubur," paparnya dalam keterangannya. 

Uji coba U-Turn ini akan dilakukan mulai dari tanggal 19 hingga 23 September 2022 mendatang.

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved