Ketua DPRD : Kepala Sekolah di Kabupaten Bogor Jangan Korupsi Dana BOS

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menanggapi kasus korupsi yang dilakukan oknum kepala sekolah di Kabupaten Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto ingatkan kepala sekolah di Kabupaten Bogor Untuk Menggunakan Dana BOS sesuai peruntukannya (14/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menanggapi kasus korupsi yang dilakukan oknum kepala sekolah di Kabupaten Bogor.

Sebagai informasi, oknum kepala sekolah SMK Generasi Mandiri berinisial MK ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melakukan korupsi dana bantuan operasional sekolah (BOS) sebesar Rp 1 miliar.

Rudy Susmanto mengatakan sangat menghargai proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Tentunya keputusan, kebijakan, Kejaksaan Negeri Cibinong menetapkan status tersangka terhadap yang bersangkutan berdasarkan fakta, data, realita yang terjadi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com beberapa waktu lalu.

Pria berpostur tinggi kekar ini juga mengingatkan kepada kepala sekolah yang lainnya agar tidak melakukan hal serupa.

Hal tersebut agar dunia pendidikan di Kabupaten Bogor menjadi lebih maju lagi.

"Pesan buat kepala sekolah yang lain, yang namanya bantuan operasional sekolah betul-betul penggunaannya harus sesuai dengan peruntukannya, agar kita dapat bersama-sama mencerdaskan putra-putri penerus terbaik masyarkat Kabupaten Bogor," katanya.

Dengan kejadian yang terjadi saat ini, dirinya berharap tidak ada yang mengulangi hal yang sama dikemudian hari.

"Kami berharap ini sebagai contoh, mudah-mudahan ini yang pertama dan terakhir, dan tidak terulang lagi seperti yang terjadi di hari ini," tandasnya.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved