Lakukan Intimidasi Hingga Rampas Kunci Motor Intel, Polisi Sebut Kantongi Identitas Pelaku

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Polisi Identifikasi Satu Per Satu Wajah Para Pelaku Intimidasi Anggota Intel di Jatinegara,

Editor: Damanhuri
TribunJakarta.com/Bima Putra
Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja saat memberi keterangan tentang anggota intel yang diintimidasi kelompok pemuda, di kantornya, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara, Jakarta Timur masih mengidentifikasi satu per satu kelompok pemuda yang mengintimidasi anggota Unit Intel, Bripka D.

Kapolsek Jatinegara  Kompol Entong Raharja mengatakan pihaknya belum dapat memastikan identitas dan jumlah pelaku yang terlibat melakukan intimidasi saat kejadian.

Pasalnya, berdasar rekaman video viral, pemuda yang melakukan intimidasi kepada Bripka D saat menjalankan tugasnya pada Minggu (11/9/2022) lebih dari satu orang.

"Masih pendalaman. Yang bersangkutan ( Bripka D) sudah membuat laporan," kata Entong di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022).

Lantaran belum ada pelaku diamankan, hingga kini jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara urung dapat memastikan motif kelompok pemuda melakukan intimidasi kepada Bripka D.

Termasuk motif kelompok pemuda tersebut menyebarkan video intimidasi melalui media sosial sehingga kasusnya kini viral dan mendapat berbagai respon dari warga.

"Untuk tindaklanjutnya sejauh ini kami masih dalam penyelidikan," ujar Entong.

Sebuah video merekam aksi intimidasi dilakukan sekelompok pemuda terhadap polisi viral di media sosial.

Anggota intel Polsek Jatinegara itu "dikerjai" sekelompok pemuda saat bertugas melakukan pengintaian aktivitas konsolidasi pendemo di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa (13/9/2022).

Dalam video yang beredar, tampak sekelompok pemuda itu mengambil kunci sepeda motor lalu merekam anggota  intel tersebut sembari melontarkan olokan.

Sementara pada narasi yang beredar disebutkan anggota Polsek Jatinegara sedang mengawasi kelompok pemuda hendak melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga BBM.

Atas kejadian intimidasi dialami ketika bertugas tersebut Bripka D sudah membuat laporan ke Unit Reskrim Polsek Jatinegara, kasusnya kini dalam tahap penyelidikan.

"Kasusnya kita proses. Untuk kelompok yang melakukan masih kita identifikasi, belum kita pastikan apakah mereka mahasiswa atau bukan," kata Entong di Mapolsek Jatinegara, Kamis (15/9/2022).

Kasus intimidasi berawal ketika Bripka D sedang memantau keadaan di kawasan Cipinang Cempedak karena adanya informasi lokasi tersebut jadi titik kumpul pelajar melakukan demo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved