Warga Kota Bogor Dapat Bantuan Set Top Box, Bima Arya: Nikmati Tayangan Televisi Tanpa Buram

Bima Arya bersama warga penerima menyaksikan langsung bagaimana proses pemasangan dan penggunaan serta manfaat dari STB

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat dan Group SCM Emtek yang juga dihadiri Corporate Secretary SCM (Surya Citra Mandiri) Gilang Iskandar menyalurkan Set Top Box (STB) gratis kepada warga Kampung Buntar RT 4/8, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat dan Group SCM Emtek yang juga dihadiri Corporate Secretary SCM (Surya Citra Mandiri) Gilang Iskandar menyalurkan Set Top Box (STB) gratis kepada warga Kampung Buntar RT 4/8, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (20/9/2022).

Bima Arya bersama warga penerima menyaksikan langsung bagaimana proses pemasangan dan penggunaan serta manfaat dari STB.

Televisi yang awalnya menampilkan gambar siaran yang buram pun kemudian menjadi jernih dengan dipasangnya alat tersebut.

"Iya hari ini kan transformasi televisi digital semua, tapi kan tidak semua memiliki perangkat itu di rumah masing-masing.

Karena itu Alhamdulillah ada bantuan bagi warga tidak mampu, tadi ada pertanyaan dari ibu (penerima) apakah biaya bulanan.

Saya jelaskan enggak ini betul-betul gratis agar warga terakses informasi dan juga bisa mendapatkan siaran pendidikan dan hiburan," katanya.

Dengan adanya alat tersebut Bima Arya berharap semua channel dan kanal televisi bisa memberikan edukasi kepada warga, sehingga tayangan yang ada tidak hanya tayangan hiburan.

Di lokasi yang sama, Corporate Secretary SCM (Surya Citra Mandiri) Gilang Iskandar mengatakan, pembagian STB di Bogor dari group SCM emtek ini membagikan 16.336 STB untuk 4 kecamatan dan 54 kelurahan.

"Kita sudah bagikan dan Alhamdulillah hari ini bapak wali kota hadir langsung ke rumah penduduk yang kita pasangkan STB sesuai dengan pembagian dari daftar nama penerima dari Kominfo," katanya.

Kriteria penerima tersebut kata Gilang merupakan data dari Kominfo yang kemudian disalurkan langsung kepada penerima.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved