Brigjen Hendra Diisukan Naik Jet Pribadi saat Temui Keluarga Brigadir J, Anggota DPR Minta Bukti

Sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) mengungkap sosok orang yang diduga menyediakan jet pribadi untuk ditumpangi Brigjen Hendra Kurniawan

Editor: khairunnisa
kolase TribunBogor
Terseret kasus Brigadir J, Brigjen Hendra Kurniawan disorot karena diisukan pakai jet pribadi saat temui keluarga Brigadir J 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Desas-desus soal Brigjen Hendra Kurniawan naik jet pribadi saat temui keluarga Brigadir J di Jambi menghebohkan satu Indonesia.

Pasalnya isu tersebut seolah jadi tindakan tak wajar yang dilakukan kepolisian saat menindaklanjuti kasus.

Terkait dengan isu perihal Brigjen Hendra Kurniawan, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa angkat bicara.

Desmond J Mahesa bersuara terkait dugaan bekas Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan menggunakan private jet saat pergi ke Jambi.

Diketahui, Brigjen Hendra Kurniawan terbang ke Jambi untuk menemui keluarga Brihadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada 11 Juli 2022 lalu.

Baca juga: Seali Syah Bongkar Bukti Hendra Kurniawan Tak Terlibat Kasus Brigadir J, Ferdy Sambo Beberkan Fakta

Terkait informasi tersebut, Desmond J Mahesa mengaku tak bisa berkomentar lebih jauh.

Menurutnya, tuduhan-tuduhan tersebut haruslah dibuktikan terlebih dahulu.

"Saya tidak bisa berkomentar lebih karena sampai hari ini faktanya tuduhan-tuduhan yang harus dibuktikan dengan fakta-fakta lebih konkret," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Desmond menuturkan hingga kini belum jelas soal apakah jet pribadi atau private jet itu disewakan atau diberikan untuk dipakai secara cuma-cuma

"Tuduhan ini apakah jet pribadi dipindahkan, atau disewa kan belum jelas juga," ucap Desmond.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa di Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/8/2022).
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa di Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/8/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

Sebelumnya, Indonesia Police Watch ( IPW) mengungkap sosok orang yang diduga menyediakan jet pribadi untuk ditumpangi Brigjen Hendra Kurniawan, saat ke Jambi.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan Brigjen Hendra Kurniawan terbang ke Jambi pada Senin (11/7/2022) atau 3 hari setelah insiden penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sugeng menuturkan, Brigjen Hendra terbang ke Jambi diperintah oleh atasannya saat itu, yakni Irjen Ferdy Sambo ketika masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Tujuannya, menemui keluarga Brigadir J untuk memberi penjelasan atas kematian korban yang ketika itu disebut karena baku tembak dengan rekannya sesama ajudan, yaitu Bharada Richard Eliezer Pudihan Limiu atau Bharada E.

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved