Kasus Kecelakaan di Kabupaten Bogor Meningkat, 100 Orang Menjadi Korban Dalam Kurun Waktu Sebulan

Hal tersebut diungkapkan KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana, terdapat sekitar 100 orang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarja menerangkan ada kenaikan jumlah kecelakaan dalam satu bulan ini (21/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWABOGOR.COM, CIBINONG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor mencatat angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bogor meningkat  dalam kurun waktu satu bulan ini.

Hal tersebut diungkapkan KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana, terdapat sekitar 100 orang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

"Faktor penyebab kecelakaan ada empat, pertama faktor manusia, jalan, sarana prasarana jalan, dan faktor cuaca, yang paling sering itu faktor manusia pelanggaran lalu lintas," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, di Simpang Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (21/9/2022).

Ia mengatakan kecelakaan didominasi oleh kendaraan roda dua.

"Dominan kecelakaan di Cileungsi, jalur Puncak, Parung Panjang," katanya.

Langkah antisipasi yang dilakukan ialah salah satunya dengan menempatkan rambu-rambu lalu lintas pada titik-titik rawan kecelakaan khususnya.

"Kami laksanakan di jalur tanjakan dan menurun dengan cara memasang rambu-rambu dan banner, dengan adanya rambu ataupun banner tentu nya pengendara bisa menurunkan kecepatan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan juga tempat berkumpulnya angkutan umum.

"Kami juga sosialisakan dalam etika berlalulintas, naik nya angka kecelakaan diawali kesalahan ataupun pelangaran lalulintas, maupun dari tingkat kendaraan," tandasnya.

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved