IPB University

Mahasiswa IPB University Penerima Beasiswa SHARE Scholarship Batch 8 Ikuti Pertukaran Pelajar Online

Program ini diselenggarakan IPB University bersama University of Santo Tomas (UST), Filipina dan mendapatkan dukungan penuh dari European Union SHARE.

Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Sebanyak 15 orang mahasiswa IPB University penerima beasiswa SHARE Scholarship Batch 8 mengikuti program Collaborative Online International Learning (COIL)/Virtual Exchange (VE) bersama University of Santo Tomas (UST), Filipina. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sebanyak 15 orang mahasiswa IPB University penerima beasiswa SHARE Scholarship Batch 8 mengikuti program Collaborative Online International Learning (COIL)/Virtual Exchange (VE).

Kegiatan diselenggarakan IPB University bersama University of Santo Tomas (UST), Filipina.

Program ini mendapatkan dukungan penuh dari European Union Support to Higher Education in The ASEAN Region (SHARE).

Program yang digelar pada tanggal 11 Juli-27 Juli 2022 ini merupakan program pertukaran pelajar online yang memfasilitasi lingkungan belajar antar negara dalam rangka memperkaya keilmuan dalam topik yang ditawarkan oleh program COIL.

Di akhir program, mahasiswa mendapatkan sertifikat partisipasi juga sertifikat credit earning yang dapat dikonversi oleh perguruan tinggi masing-masing.

"Dari program ini saya belajar banyak hal, mulai dari materi pembelajaran yang disampaikan, cara berkomunikasi hingga mengenali budaya baru melalui teman-teman dari UST. Hal yang paling saya rasakan manfaatnya adalah menjalin hubungan pertemanan," ujar Khadijah Nurul Lathifah, mahasiswa IPB University dari Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (Fahutan).

Sampai saat ini, SHARE menjadi salah satu program bersama dengan para mitra dari ASEAN yang sudah berlangsung sejak tahun 2015.

Pada semester genap di tahun 2022 ini, terdapat lima kegiatan COIL SHARE yang digelar bersama dengan UST Filipina, Universiti Malaysia Sabah (UMS) dan juga Phnom Penh International University (PPIU) Cambodia. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved