Pergeseran Tanah di Bogor

Tanah di Kampungnya Masih Bergeser, Warga Bojong Koneng Bogor Ungkap Kondisi Saat Turun Hujan

Warga Kampung Curug RW 15 dan 9, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, masih dihantui ketakutan.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Warga Kampung Curug RW 15 dan 9, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, masih merasakan adanya pergeseran tanah yang terjadi di wilayahnya, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKANMADANG - Warga Kampung Curug RW 15 dan 9, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, yang terdampak pergeseran tanah masih dibayangi ketakutan.

Salah satu warga Kampung Curug RW 15, Haji Obi mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya dengan sejumlah warga yang berada di perkampungan masih merasakan adanya pergeseran tanah.

"Masih suka kerasa ngegeser tanahnya kadang-kadang kalo kita lagi pada diem," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, saat pergeseran tanah terjadi yang dirasakannya adalah pusing dan bergetar.

Bahkan, dirinya pun masih ada rasa takut ketika berada di perkampungan yang tanahnya bergeser itu.

Haji Obi mengungkapkan bahwa bila saat turun hujan di wilayah Desa Bojong Koneng, pergeseran tanah tersebut akan sangat terasa.

"Kalo ujan tanahnya lebih kerasa gesernya, kalo ada orang lain yang masih ada di dalem kampung pas ujan mending geser dulu, ngeri, Alhamdulillah nggak terlalu gede gesernya," jelasnya.

Pergeseran tanah yang masih dirasakannya ini, kata Haji Obi tidak terlalu besar tetapi sering terjadi.

Dengan kondisi tanah pada perkampungannya yang masih bergeser, sejumlah warga di Kampung Curug RW 15 dan 9 masih bersikeras untuk tetap tinggal di rumahnya.

Sementara itu, Danru Asesment TRC BPBD Kabupaten Bogor, Syam Maulana menambahkan bahwa untuk saat ini tanah di perkampungan masih bergerak.

"Untuk pergerakan tanah masih terus terjadi, tetap kita dari BPBD khususnya TRC masih tetap siaga memantau," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved