Beri Peringatan, Anies Baswedan Singgung Pihak yang Suka Perkaya Diri: Kita Saling Tahu Kok

Anies Baswedan mengaku mengetahui pihak-pihak mana yang “bermain” untuk memperkaya diri sendiri. Ia pun meminta agar praktik tersebut diberhentikan.

Editor: Tsaniyah Faidah
Kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah tahu pihak mana saja yang suka memperkaya diri dengan cara "bermain". 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung soal pihak-pihak yang suka memperkaya diri dengan cara "bermain".

Bahkan, Anies Baswedan mengaku sudah tahu pihak mana saja yang suka mengadakan pertemuan untuk kepentingan tertentu.

Oleh karena itu, Anies Baswedan meminta praktik seperti ini dihentikan dan kembali menjadi ekosistem yang sehat.

Ucapan Anies Baswedan itu disampaikan saat menghadiri peresmian empat pasar pemerintah di Pasar Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakrta Timur, Kamis (22/09/2022).

Adapun empat pasar yang diresmikan Anies Baswedan hari ini, Kamis (22/8/2022) di antaranya Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol, dan Pasar Tebet Barat.

“Jadi kami ingin sampaikan rasa syukur, Alhamdullilah hari ini empat pasa bisa diresmikan secara bersamaan,” kata Anies Baswedan dilansir dari Kompas.com.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan memperingatkan untuk para pengelola pasar di bawah naungan BUMN DKI Jakarta, Perusahaan Umum Daerah (Perumda), untuk tidak memperkaya diri sendiri.

“Memanggil orang rumah untuk pertemuan-pertemuan dengan kontraktor A, B, C. untuk kepentingan dengan siapa, Pak, pertemuan malam ke restoran A, B, C, D, untuk siapa, Pak?” tanya Anies Baswedan.

Ia mengaku mengetahui pihak-pihak mana yang “bermain” untuk memperkaya diri sendiri.

Untuk itu Anies Baswedan meminta untuk memberhentikan praktik-praktik seperti itu.

“Kita saling tahu kok, siapa mengerjakan apa, main dengan siapa. Tahu semuanya, Cuma kok pada engga ngomong aja, ya kan,” ungkap Anies Baswedan.

“Praktik-praktik seperti ini hentikan, kembalikan ini menjadi ekosistem yang sehat,” lanjutnya.

Menurut Anies Baswedan, penyediaan pasar yang baik sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan meningkatnya transaksi perekonomian.

(Tribunners/Nabila Marsha Andini)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved