Diresmikan jadi Klub Sepatu Roda ke-Tiga di Kota Bogor, Bima Arya Berharap Bisa Sumbang Medali

Klub sepatu roda yang baru berdiri sekitar tiga minggu yang lalu ini diresmikan di Lapangan Kresna, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Klub Sepatu Roda yang diresmikan di Lapangan Kresna, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Deer Inline Skate Bogor Club diresmikan pada Kamis (22/9/2022).

Klub sepatu roda yang baru berdiri sekitar tiga minggu yang lalu ini diresmikan di Lapangan Kresna, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir dalam peresmian ini mengapresiasi yang klub sepatu roda ini.

Menurutnya, dengan hadirnya klub sepatu roda di Kota Bogor menunjukan bahwa olahraga ini berkembang pesat.

"Olahraga sepatu roda ini berkembang pesat. Terakhir walikota cup lebih dari 30 klub yang tersebar di 18 kota. Jadi, segmennya ada. Di bogor sendiri ini klub ketiga menyusul kota-kota lain," kata Bima Arya saat dijumpai TribunnewsBogor.com, Kamis.

Dengan hadirnya klub sepatu roda yang baru di Kota Bogor, diharapkan Bima Arya, hal ini bisa menjadi penyumbang atlet yang bisa membanggakan di Kota Bogor.

"Ini kita targetkan harus bisa menyumbangkan medali bagi Porvrop atau Porda paling tidak satu medali. Paling tidak ini sebagai salah satu cara yang masuk ke anak anak berusia sangat dini," ungkapnya.

Bima Arya pun berjanji, akan segera membangun fasilitas untuk menunjang hal ini.

"Semakin banyak klub nantinya fasilitasnya akan ditambah juga. Tadi, sudah koordinasi dengan Koni ada opsi atau kemungkinan menambah ditempat lain. Ditempat komplek olahraga yang baru nantinya," ungkapnya.

Di lokasi yang sama Pendiri Klub Enday Dasuki mengatakan, pendirian klub sepatu roda ini untuk menggali potensi masyarakat.

"Tujuannya adalah untuk menggali potensi masyarakat yang minatnya memang di sepatu roda. Sehingga dengan seperti itu harus ada wadah. Kita buat wadah itu untuk pembinaan dalam rangka melahirkan atlet sepatu roda khususnya di Kota Bogor," kata Enday saat dijumpai TribunnewsBogor.com.

Enday pun berharap denfan hadirnya klub ini, Pemkot Bogor bisa terus bersinergi dalam hal mendukung.

"Hanya mungkin harapan kami sarana latihanyang saat ini ada di lapangan kresna ini sepertinya agak kurang besar. Dan tadi walikota support akan hal itu," tandasnya.

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved