Dishub Kabupaten Bogor Pamerkan Kendaraan Listrik, Iwan Setiawan Langsung Pengen Beli Buat ASN

Kendaraan yang dipamerkan meliputi kendaraan roda dua, kemudian kendaraan roda empat dengan kapasitas empat orang, dan juga terdapat bus.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub Kabupaten Bogor pamerkan kendaraan listri di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor (22/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-51, Dinas Perhubunhan (Dishub) Kabupaten Bogor memamerkan kendaraan listrik di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong.

Adapun kendaraan yang dipamerkan meliputi kendaraan roda dua, kemudian kendaraan roda empat dengan kapasitas empat orang, dan juga terdapat bus yang semuanya merupakan kendaraan non emisi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, dari kendaraan listrik yang dipamerkan, sebagai salah satu support terhadap program pemerintah pusat.

"Selain kegiatan internal, kemudian ada display yang ada hubungannya dengan pertama kendaraan listrik, ini dalam rangka mendukung intrsuksi presiden tentang penggunaan kendaraan listrik kedepan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (22/9/2022).

Disamping itu Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan ikut mensupport pameran yang diadakan oleh Dishub Kabupaten Bogor tentang kendaraan listrik.

Ia mengatakan saat ini lah masa transisi penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak menjadi tenaga listrik.

"Kami pada prinsipnya mensupport dan mendukung apa yang direncanakan atau di programkan oleh pemerintah pusat, untuk bagaimana konversi dari kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan istrik," Kata Iwan Setiawan.

Bahkan, Iwan Setiawan mengatakan siap membeli kedaraan listrik untuk di uji coba di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, jika dilakukan secara masif saat ini di Kabupaten Bogor, dirasa belum bisa, dikarenakan infrastruktur dari pemerintah pusat belum memadai untuk fasilitas kendaraan listrik.

"Kalau tingkat kabupaten bogor mungkin bisa kita satu atau dua menguji coba pembelian operasional, bisa dinas dulu kita fasilitasi, kita tes dulu, nanti kendalanya dimana," tandasnya.

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved