Bima Arya Dukung Penuh Pembinaan Bibit Atlet Inline Skate di Kota Bogor

Dalam peresmian tersebut hadir Pendiri Deer Inline Skate Bogor Klub, Enday Dasuki, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Herry Karnadi

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Bima Arya meresmikan klub sepatu roda Deer Inline Skate Bogor Klub di Lapangan Kresna, Jalan Kresna Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya mendukung penuh kemajuan olahraga di Kota Bogor, termasuk pembinaan bibit atlet inline skate atau sepatu roda di Kota Bogor.

Dukungan itu ditandai dengan hadirnya Bima Arya untuk meresmikan klub sepatu roda Deer Inline Skate Bogor Klub di Lapangan Kresna, Jalan Kresna Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (22/9/2022).

Dalam peresmian tersebut hadir Pendiri Deer Inline Skate Bogor Klub, Enday Dasuki, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Herry Karnadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie, Kasat Pol PP Kota Bogor, Agustian Syach, dan Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi.

Bima Arya mengatakan, olahraga ini bisa memberikan dampak yang luar biasa, diantaranya adalah terhadap kesehatan, kekompakan dan kesejahteraan.

Menurutnya tidak mudah dalam mengurus olahraga karena dibutuhkan keberanian.

"Mudah-mudahan kita tidak hanya tambah sehat tapi tambah kompak dan juga atlet tambah sejahtera," katanya.

Dukungan terhadap olahraga sepatu roda ini sudah dilakukan oleh Pemkot sejak adanya event Wali Kota Cup beberapa waktu lalu di Lapangan Kresna yang diikuti oleh 32 klub dari 18 kota se-Indonesia.

Selain untuk membina para atlet kehadiran klub Inline skate ini juga untuk memberikan wadah terhadap anak-anak usia dini agar tidak terpaku terhadap gadget.

"Kata Kang Benn tadi, saingan kita mah itu tiktok, facebook, game dan segala macem, anak-anak mah utek-utekan saja disitu dilayar.

Kita berharap semakin banyak anak-anak yang mau turun ke lapangan mau keringetan di lapangan, mau prestasi dan mau membanggakan kotanya dan salah satunya dari sepatu roda," katanya.

Halaman
123
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved