Dikeluhkan Warga, Dishub Kabupaten Bogor Akan Tertibkan Parkir Liar di Stadion Pakansari

Dinas Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Bogor akan menertibkan parkir liar yang berada di sekitaran Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Dishub Kabupaten Bogor akan menertibkan parkir liar di Area Satdion Pakansari Cibinong yang meresahkan masyarakat (23/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dinas Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Bogor akan menertibkan parkir liar yang berada di sekitaran Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dilakukan setelah banyaknya masyarakat yang mengeluhkan tiket parkir sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

"Saya sudah dapat laporan juga, nanti kami akan tindak lanjuti, karena sangat memberatkan kepada masyarakat," ujar Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridho, kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (22/9/2022).

Selain itu, biaya parkir harus dibayar bukan saat pergi, melainkan saat pengendara tiba.

Pada karcis parkir tersebut juga terdapat catatan bahwa segala bentuk kehilangan bukanlah tanggung jawab pengelola parkir.

Dari penuturan Agus Ridho, penghasilan dari parkiran tersebut tidak masuk ke dalam pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bogor.

"Enggak ada pemasukan ke pemkab, kecuali yang masuk ke dalam gor memang masuk pajak parkir," jelasnya.

Di samping itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupen Bogor, Asnan AP mengatakan, di sekitaran area Pakansari sudah disediakan kantung parkir untuk masyarakat.

"Saya sudah koordinasi dengan Dishub dan Satpol PP untuk ditertibkan, sebetulnya untuk yang berolahraga di pakansari, silahkan kendaraannya masukan ke dalam," terangnya.

Meski begitu, Asnan mengatakan Pemkab Bogor selalu berupaya membuat Stadion Pakansari selalu tertata sesuai master plan-nya.

"Kita tetap bersinergi dengan Dishub, Satpol PP bagaimana di Pakansari jangan sampai semerawut," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved