IPB University

Perkuat Rantai Pasok Pangan Global, IPB University Gandeng Kerjasama dengan University of Reading UK

Perluas dampak lokal, regional, dan global, IPB University juga berperan aktif dalam mengembangkan kerjasama dengan berbagai universitas di dunia,

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Humas IPB University
Jajaran pimpinan University of Reading, United Kingdom berkesempatan mengunjungi IPB University dalam rangka menindaklanjuti kerjasama di bidang pendidikan dan kolaborasi penelitian. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jajaran pimpinan University of Reading, United Kingdom berkesempatan mengunjungi IPB University dalam rangka menindaklanjuti kerjasama di bidang pendidikan dan kolaborasi penelitian.

Sebelumnya, IPB University dan University of Reading juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada tahun 2018.

Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerjasama dan Hubungan Alumni IPB University, Prof Dodik Ridho Nurrochmat menyambut hangat kedatangan rombongan dari University of Reading.

Ia mengatakan bahwa IPB University telah aktif melakukan penelitian ilmiah yang luar biasa di bidang pertanian, pangan dan biosains.

Menurutnya, untuk memperluas dampak lokal, regional, dan global, IPB University juga berperan aktif dalam mengembangkan kerjasama dengan berbagai universitas terkemuka di seluruh dunia.

“Hari ini saya sangat senang akhirnya dapat bertemu secara langsung untuk lebih mengimplementasikan kolaborasi kami. Saya menantikan perubahan bermanfaat yang akan dibawa ke pendidikan tinggi di bidang pendidikan, penelitian, inovasi, serta pengabdian masyarakat,” ucap Prof Dodik.

Sementara itu, Dekan Sekolah Pertanian, Pengembangan dan Kebijakan, University of Reading, Prof Simon Mortimer mengungkapkan untuk mengembangkan ide-ide inovasi memerlukan kerjasama agar universitas dapat saling belajar banyak.

“Saya sangat menyukai ide-ide yang menarik tentang proyek kewirausahaan mahasiswa dan produk pengembangan inovasi pertanian secara global. Saya berharap dapat merancang dan melanjutkan kolaborasi penelitian ini karena IPB University bekerja pada sistem rantai pasok pangan global dan bisnis produksi pangan global,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) tentang pendidikan dan pengembangan kurikulum yang ada di University of Kingdom oleh pemateri Dr Sarah Cardey dan Prof Henny Osbahr.

Dari IPB University yang terlibat dalam diskusi ini di antaranya Direktur Program Internasional, Prof Iskandar Z Siregar, Ketua Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Prof Arya Hadi Dharmawan, dan Asisten Direktur Informasi Strategis, Dr Alfian Helmi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved