Canggih! Bima Arya Bersama Warga Bogor Jajal Sepeda Listrik di Jalur Sepeda

Dengan menggunakan perlengkapan safety riding yang sudah disiapkan di setiap unit sepeda, Bima Arya mulai menjajal sepeda listrik dari Taman Heulang

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Bima Arya mulai menjajal sepeda listrik dari Taman Heulang di Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor menuju Pedestrian Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (23/9/2022) siang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama masyarakat menjajal penggunaan sepeda listrik yang diinisiasi atas kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan PT Beam Mobility Indonesia.

Dengan menggunakan perlengkapan safety riding yang sudah disiapkan di setiap unit sepeda, Bima Arya mulai menjajal sepeda listrik dari Taman Heulang di Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor menuju Pedestrian Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (23/9/2022) siang.

Sepeda listrik yang bisa menjangkau jarak sekitar 60 kilometer dan bisa dinaiki beban 200 kilogram ini dikendarai Bima Arya menyusuri Jalan Ahmad Yani, Jalur Sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, selanjutnya melintasi jalur sepeda Pedestrian SSA.

Sesampainya di SSA, Bima Arya disambut oleh para kaum milenial dan masyarakat yang juga menjajal sepeda listrik, diantaranya para pelajar, petugas kesehatan, pegawai kantoran, penghobi olahraga dan sebagainya.

Bima Arya mengimbau agar penggunaan sepeda listrik ini digunakan di jalur sepeda yang sudah tersedia di Kota Bogor.

"Tadi kita contohkan mulai dari jalan Ahmad Yani, Sudirman, Jalak harupat, SSA dan mudah-mudahan bisa terus ke Surken, Pajajaran dan sebagainya," katanya.

Kerja sama pengadaan sepeda listrik ini dilakukan untuk mendorong Kota Bogor menuju transportasi yang ramah lingkungan dengan membiasakan warga menggunakan transportasi listrik.

Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Bogor yang ditandatangani Wali Kota Bogor, Bima Arya dengan PT Beam Mobility Indonesia yang ditandatangani Head Of Public Affairs & Government Relation PT Beam Mobility Indonesia, Ady Muzadi dalam kegiatan peluncuran sepeda listrik di Pedestrian Sistem Satu Arah (SSA), Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Hari ini kata dia, Kota Bogor memulai lagi babak baru untuk fasilitas publik dengan memasuki era baru, transportasi baru yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Kita akan mendorong penggunaan kendaraan listrik mulai tahun ini di Kota Bogor.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved