Sambangi STAI Al-Aulia Bogor, Anggota DPRD Jawa Barat Napak Tilas

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyu Wijaya menyambangi STAI Al-Aulia untuk mengikuti Haul Muassis dan Milad

Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyu Wijaya menyambangi STAI Al-Aulia untuk mengikuti Haul Muassis dan Milad Al-Aulia ke-46 tahun. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyu Wijaya menyambangi STAI Al-Aulia untuk mengikuti Haul Muassis dan Milad Al-Aulia ke-46 tahun.

Kehadirannya tersebut dikarenakan dirinya merupakan alumni tahun 1991 dari Al-Aulia yang berada di Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

"Jadi ada peristiwa yang tentu proses kesejarahan saya itu tidak terlepas dari SMA Al-Aulia beserta pesantrennya, karena saya pernah nyantri disini juga," ujar pria yang akrab disapa AW, Sabtu (24/9/2022).

Dalam kesempatan itu, tak lupa juga ia mendoakan pimpinan Al-Aulia yang telah wafat, karena menurutnya, itu merupakan tradisi yang harus dijaga oleh siapapun sebagai bentuk terimakasih kepada sang guru.

Sejarah pun tak bisa ia lupakan semasa mengemban pendidikan agama di Al-Aulia.

Ia menyebut segala perjuangannya pun tak luput dari didikan para guru di Al-Aulia sehingga dirinya bisa menjadi orang besar seperti sekarang.

"Saya pernah pesantren disini, jadi titik balik perjalanan saya ya di Al-Aulia ini, kalau dipesantren kan lebih di gojlok lagi agamanya, sampai akhirnya saya berhasil sekolah SMA nya, terus juga saya bisa ke Unpad Bandung, itu juga kan wasilahnya dari pesantren ini," ucapnya.

Sebelum masuk si SMA Al-Aulia, dirinya merupakan pindahan dari salah satu sekolah yang ada di Leuwiliang.

Baginya, perjalannya hidupnya begitu penuh dengan lika-liku dan juga dirinya merasa sesuatu yang berbeda setelah masuk di Al-Aulia.

"Jadi ini suatu hal yang barangkali memang complicated, rumit, tetapi banyak sekali hal yang sangat bermakna bagi perjalanan hidup saya," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved