Tinjau Kawasan Ekonomi Khusus di Lido Bogor, Sandiaga Uno Sebut 2.600 Tenaga Kerja Sudah Terserap

Capaian dari KEK Lido ini, kata Sandi sudah mulai bisa dirasakan dengan telah terserapnya ribuan tenaga kerja dari target 1,1 juta lapangan kerja baru

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGOMBONG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/9/2022).

Capaian dari KEK Lido ini, kata Sandi sudah mulai bisa dirasakan dengan telah terserapnya ribuan tenaga kerja dari target 1,1 juta lapangan kerja baru.

"Kita melihat capaiannya sudah mulai bisa dirasakan, dampak dari lapangan kerja yang sudah terserap mencapai 2.600 dari total Rp 30 Triliun yang akan diinvestasikan beberapa tahun ke depan," kata Sandiaga Uno.

Target beroperasi pertama, kata Sandi, adalah di akhir tahun 2022 ini seperti Movie Land, Art Center dan yang lainnya.

Sandiaga Uno berharap di akhir tahun 2022 nanti ini bisa benar-benar diresmikan untuk mulai beroperasi.

"Sebagai laporan kepada Bapak Presiden juga, bahwa ternyata konsep KEK ini sangat efisien dalam menarik investasi dan sangat efektif dalam mengeksekusi karena kecepatan dan keleluasaan dalam menarik investor masuk," kata Sandiaga Uno.

Kawasan KEK Lido ini, kata Sandi, tidak hanya dikembangkan di dunia pariwisata, tapi ke depan juga akan dikembangkan dalam dunia ekonomi kreatif IT.

Seperti Tekno Park atau ekonomi-ekonomi digital yang bisa menarik universitas-universitas di Inggris.

Dalam kunjungan nanti ke Inggris, kata Sandi, pihaknya akan menyempatkan menyapa ekosistem dunia pendidikan di sana untuk ditarik berinvestasi di KEK pariwisata dan ekonomi kreatif ini.

"Harapannya, target kita 1,1 juta lapangan kerja baru berkualitas ini bisa terwujudkan dan KEK ini akan menjadi motor pergerak daripada penciptaan lapangan kerja dan kepulihan kita yang lebih cepat," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved