5.000 Peserta Kabupaten Bogor Ikuti MTQ, Plt Bupati Ingin Al-Quran Hadir Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, ditunjuk sebagai MTQ ke-44 tingkat Kabupaten tahun 2022, yang akan digelar di Metland.

Dokumentasi
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten tahun 2022, digelar di Metland Transyogi, Cileungsi, Bogor, yang diikuti oleh 5.000 peserta dari seluruh Kabupaten Bogor, Senin (26/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, ditunjuk sebagai Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten tahun 2022, yang akan digelar di Metland Transyogi.

MTQ yang dibuka langsung oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan ini berlangsung dengan meriah di Metland Transyogi, Cileungsi, pada Minggu (25/9/2022) malam.

"Dengan kegiatan MTQ di tengah kota ini, yakni di Metland Transyogi Cileungsi, membuktikan syiar untuk membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya di wilayah pedesaan, melainkan di perkotaan,” kata Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan kepada TribunnewsBogor.com dalam keterangannya, Senin (26/9/2022).

MTQ yang digelar di Metland Transyogi Cileungsi ini mengusung tema 'Tingkatkan Kualitas SDM yang Qurani dan Unggul untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat'.

Pada MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bogor ini juga diikuti oleh 2.160 orang dengan 8 cabang perlombaan.

Dalam pelaksanaannya MTQ ini digelar mulai dari tanggal 25 hingga 28 September 2022 yang tersebar pada 11 lokasi mimbar.

Iwan Setiawan mengatakan bahwa MTQ ini merupakan bagian dari misi Pemkab Bogor untuk meningkatkan kesalehan sosial di masyarakat melalui syiar Islam untuk mengajak masyarakat agar mencintai Al-Qur’an.

"Serta untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilainya sebagai pedoman hidup, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," katanya. 

Pada pagi tadi, pembukaan MTQ akan dimulai dengan pawai ta'aruf yang diikuti oleh 40 kecamatan dengan kurang lebihnya 5.000 peserta pawai dalam pelaksanaannya. 

Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bogor ini, kata Iwan Setiawan merupakan awal untuk melangkah ke tingkat Provinsi Jawa Barat, hingga dapat menjadi yang terbaik se-Jawa Barat.

Lalu, Iwan Setiawan juga berpesan kepada para camat agar lebih memperhatikan para utusan atau perwakilan masing-masing selama mengikuti kegiatan MTQ ini.

Iwan Setiawan berharap dalam kegiatan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bogor ink agar para peserta dan panitia dapat melaksanakan tugasnya secara profesional. 

"Saya berharap para dewan hakim agar melaksanakan tugasnya dengan profesional dan memberikan penilaian secara objektif dan jujur serta menjunjung tinggi sportivitas," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved