Maling Minimarket Ditangkap

BREAKING NEWS - 5 Maling Spesialis Minimarket Diringkus Polisi di Bogor, Linggis Jadi Barang Bukti

Mereka merupakan kawanan maling yang modusnya melakukan pencurian dengan membobol dinding tembok minimarket menggunakan linggis.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Satreskrim Polres Bogor bersama Unit Reskrim Polsek Cileungsi berhasil membekuk 5 orang kawanan pencuri spesialis minimarket.   

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Satreskrim Polres Bogor bersama Unit Reskrim Polsek Cileungsi berhasil membekuk 5 orang kawanan pencuri spesialis minimarket.

Mereka merupakan kawanan maling yang modusnya melakukan pencurian dengan membobol dinding tembok minimarket menggunakan linggis.

Penangkapan ini bermula dari adanya laporan kejadian pencurian minimarket di wilayah Kabupaten Bogor.

"Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap 5 orang tersangka yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan tersebut," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Mako Polres Bogor, Senin (26/9/2022).

Saat ini kelima tersangka sudah dilakukan penahanan oleh Satreskrim Polres Bogor.

Dari hasil pemeriksaan, komplotan pencuri minimarket ini rupanya sudah beraksi berkali-kali dan tidak hanya di wilayah Bogor.

"Dari hasil keterangan dari para tersangka, mereka sudah melakukan sebanyak 10 kali di wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Sukabumi," kata AKBP Iman Imanuddin.

Dalam aksi pencuriannya, para pelaku ini menyasar brankas uang dan juga barang-barang di dalam minimarket.

Dalam pengungkapan ini polisi berhasil menyita barang bukti berupa sejumlah produk-produk dari minimarket, berbagai bungkus rokok, tas yang dugunakan pelaku serta alat-alat lainnya yang digunakan pelaku.

"Terhadap 5 orang tersangka tersebut dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana 7 tahun penjara," ungkapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved