IPB University

Kembali Digelar, Agrianita Day 2022 di IPB University Berlangsung Meriah

Tahun ini, Agrianita Day di IPB University mengangkat tema Enriching Society: "Giving Values To The Nation”.

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Humas IPB University
Agrianita IPB University kembali menggelar Agrianita Day 2022. Acara ini merupakan perhelatan rutin tahunan yang didedikasikan untuk warga perempuan IPB University yang tergabung dalam forum Agrianita. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Agrianita IPB University kembali menggelar Agrianita Day 2022.

Acara ini merupakan perhelatan rutin tahunan yang didedikasikan untuk warga perempuan IPB University yang tergabung dalam forum Agrianita.

Kegiatan ini menjadi momen untuk merayakan kebersamaan dan kolaborasi yang dibangun berdasarkan persamaan visi dan misi untuk memberikan peran terbaik sebagai perempuan dan bagian dari keluarga besar IPB University.
 
Tahun ini, Agrianita Day 2022 mengangkat tema Enriching Society: "Giving Values To The Nation”.

Ni Wayan Diah Widhi Astuti, Ketua Panitia Agrianita Day 2022 menyampaikan, tema ini merupakan tema besar program kerja agrianita sepanjang tahun 2022.

Dalam momen ini, tersaji Agrianita Award untuk tiga kategori, yaitu Agrianita Fakultas Terbaik yang diraih peringkat pertama oleh Agrianita Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, peringkat kedua Agrianita Fakultas Pertanian dan peringkat ketiga oleh Agrianita Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Program Agrianita Terbaik diraih oleh Bincang Daring Bareng Lansia dan Pengurus Agrianita Terbaik diraih oleh Yanti Herawati.

Penghargaan ini diberikan atas prestasi dan hasil kerja para insan Agrianita IPB University yang diraih selama tahun 2021 sampai 2022.

Selain itu, terdapat penghargaan purna tugas yang diberikan kepada Reni Lestari dari Sekolah Bisnis dan Choiriyatun M Sugiyanta dari Fakultas Pertanian. Penghargaan garden challenge peringkat pertama diberikan kepada Agrianita Fakultas Pertanian, peringkat kedua Agrianita Fakultas Peternakan.

Sementara penghargaan instagram challenge, Peringkat pertama adalah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Peringkat kedua Fakultas Peternakan dan Peringkat ketiga Fakultas Pertanian.
 
"Kegiatan ini untuk ajang silaturahmi. Kita memberikan apresiasi kepada insan-insan Agrianita IPB University yang memang berprestasi. Baik secara individu, juga atas inovasi dan ide-ide yang cemerlang dalam melaksanakan program-program yang bermanfaat. Semua itu kita nilai dan berikan penghargaan," ujar Ni Wayan lagi.
 
Sesuai dengan tagline Giving Values to The Nation, ia mengajak seluruh anggota Agrianita IPB University untuk memberikan nilai-nilai positif dalam diri masing-masing. Nilai-nilai itulah yang harus dibagi bisa secara ilmu, materi dan sebagainya.

"Saya ingin mendorong agar ibu-ibu ini lebih ikhlas, cerdas berkolaborasi dan juga memiliki tingkat kepedulian yang tinggi," terangnya.
 
Rektor IPB University, Prof Arif Satria dalam kesempatan ini mengapresiasi Agrianita IPB University.

Menurutnya, para srikandi Agrianita IPB University memiliki kemampuan dan semangat tinggi. Bahkan, kata dia, saat ini Agrianita IPB University telah menjadi referensi dari siapapun untuk bekerjasama.
 
"Saya yakin adanya program-program yang sangat luar biasa ini adalah bagian dari wujud adanya transformasi mindset. Apa yang kita pikirkan bahwa kita bisa merubah diri kita, bisa berbuat yang lebih besar lagi, maka itu akan tercapai. Perubahan mindset inilah yang harus didorong," ujarnya.
 
Selain itu, Prof Arif Satria menyebut, prestasi IPB University saat ini tak lepas dari peran para ibu Agrianita IPB University.

Menurutnya, ia telah banyak terbantu oleh srikandi-srikandi Agrianita IPB University.

"Saya mengajak untuk saling mensupport pasangan. Ternyata ini paling menentukan. Ibu-ibu di sini semua adalah penentu keberhasilan bapak-bapak. Di balik laki-laki hebat, pasti ada para ibu hebat," tutup Rektor IPB University

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved