Siap Nyapres di Pilpres 2024, Anies Baswedan Dekati Banyak Partai: Semua Sedang Serius

Anies Baswedan mengatakan, saat ini para partai politik sedang serius membicarakan soal pencapresan di Pilpres 2024 dan melakukan survei.

Editor: Tsaniyah Faidah
Kompas.com
Anies Baswedan kerap menghadiri acara parpol jelang masa jabatannya habis sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022. Dia juga sempat mengaku siap maju sebagai calon presiden, meskipun belum bergabung dengan partai politik mana pun. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui saat ini dirinya banyak berkomunikasi dengan sejumlah partai politik jelang Pilpres 2024 mendatang.

Anies Baswedan mengatakan partai- partai sedang serius memikirkan sosok calon presiden ( capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Anies Baswedan juga menyebut bahwa tak ada partai yang genit soal urusan pen capresan.

“Di partai saya lihat juga semua sedang serius memikirkan soal ini. Mereka tidak ada istilah soal genit, engga ada itu. Mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan gitu. Dan saya tahu karena saya komunikasi dengan teman-teman banyak di partai,” ujar Anies Baswedan, dilansir TribunnewsBogor.com dari Kompas.com.

Tak hanya itu, ia juga mendengar pembicaraan para partai politik tidak hanya sekadar survei-survei elektabilitas tokoh di Pilpres 2024.

"Dari situ saya dengar juga pembicaraan percakapan mereka itu bukan sekadar survei-survei saja. Banyak faktor lain yang mereka percakapkan. Kita tunggu saja nanti," kata Anies Baswedan.

Baca juga: Nasdem Ancam Batal Dukung Anies Baswedan Jika Lakukan Hal Terlarang Ini: Saya Pastikan Tidak Jadi!

Namun, Anies Baswedan tidak menyebutkan partai politik mana saja yang menjalin komunikasi baik dengannya.

Sebagaimana diketahui bahwa Anies Baswedan kerap menghadiri acara parpol jelang masa jabatannya habis sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022.

Dia juga sempat mengaku siap maju sebagai calon presiden, meskipun belum bergabung dengan partai politik mana pun.

(Tribunners/Nabila Marsha Andini)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved