Akhiri Perseteruan, Es Teh Indonesia Berdamai dengan Pelanggan yang Disomasi, Ini Kata Manajemen

PT. Esteh Indonesia Makmur atau Esteh Indonesia menegaskan sudah berdamai dengan pemilik akun twitter tersebut setelah beberapa hari ini viral

Editor: khairunnisa
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
CEO Es Teh Indonesia Haidhar Wurjanto. Es Teh Indonesia akhirnya berdamai dengan netizen di Twitter usai dikritik tajam soal minumannya 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Perseteruan antara Es Teh Indonesia dengan netizen di Twitter akhirnya reda.

Hal itu terjadi usai heboh aksi Es Teh Indonesia men somasi pelanggannya gara-gara dikritik.

Seperti diketahui, baru-baru ini viral di Twitter terkait Esteh Indonesia melayangkan somasi ke konsumen setelah dikritik.

Masalah bermula saat seorang konsumen Esteh Indonesia mengkritik produknya yang dianggap terlalu manis di media sosial.

Namun alih-alih memberikan edukasi dan minta maaf terhadap konsumen, pihak Esteh Indonesia malah melayangkan somasi dengan menyebut kritikan tersebut bisa dijerat dengan pasal di UU ITE.

Baca juga: Kolaborasi dengan Biro Perjalanan, Es Teh Indonesia Bagikan Tiket Umrah dan Tour ke Eropa

Terkait hal tersebut, kini PT. Esteh Indonesia Makmur atau Esteh Indonesia menegaskan sudah berdamai dengan pemilik akun twitter tersebut setelah beberapa hari ini viral di media sosial.

Hal itu diungkapkan tim management Esteh Indonesia kepada awak media di Special Tea by Esteh Indonesia di Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara, Selasa (27/9/2022).

Es Teh Indonesia sebagai pemilik brand sudah melakukan pendekatan persuasif dalam menyelesaikan persoalaan ini dengan menanyakan kronologis kejadian dan mengarahkan untuk komplen sesuai prosedur perusahaan sebelum memberikan surat teguran.

Pihaknya juga telah mengeluarkan surat teguran sebagai bentuk permintaan untuk menghapus cuitannya yang mengandung unsur pencemaran nama baik.

Bahkan saat ini pihaknya menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik.

Pihak Es Teh Indonesia mohon maaf apabila sudah membuat gaduh.

Nagita Slavina menjabat sebagai CEO Es Teh Indonesia. Istri Raffi Ahmad kembali memegang jabatan penting di sebuah perusahaan
Nagita Slavina menjabat sebagai CEO Es Teh Indonesia. Istri Raffi Ahmad kembali memegang jabatan penting di sebuah perusahaan (Instagram @esteh.indonesia)

"Sejauh ini kami sudah reachout dan selalu berdamai. Kami berinovasi dengan produk kami," ungkap Head of Departement Marketing, Julyani Dewi didampingi Head of Departement HR, GA dan Legal, M. Reza Kusuma juga Head of Departement QHSE Luthfi kepada wartawan Selasa (27/9/2022).

Lutfhi Head of QHSE menjelaskan, untuk produk Esteh Indonesia sendiri takaran yang ada di kebun dapat disesuaikan sesuai request customer.

Pihaknya kini berkreasi dan mendengarkan keinginan pembeli dengan baik. Untuk pilihan rendah gula sudah tersedia di Esteh Indonesia.

Baca juga: Terseret Kasus Es Teh Indonesia Somasi Pelanggan, Nagita Slavina Ramai Diminta Netizen Lakukan Ini

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved