Briefing Staf di Pedestrian SSA, Bima Arya Kembali Ingatkan Jajarannya Kerja Keras Benahi Kota

Turut dihadiri oleh para staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), asisten, kepala bagian, kepala bidang serta camat dan lurah,

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakilnya, Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah melakukan briefing staf di pedestrian Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakilnya, Dedie A Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah melakukan briefing staf di pedestrian Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (27/9/2022).

Turut dihadiri oleh para staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), asisten, kepala bagian, kepala bidang serta camat dan lurah,

Dalam arahannya, Bima Arya mengajak semua untuk bekerja keras membenahi Kota Bogor dan memastikan pelayanan terhadap warga berjalan optimal.

Ada beberapa arahan dan catatan yang diberikan Bima Arya kepada jajarannya tentang persoalan dan kendala yang dihadapi serta solusi yang harus dijalankan.

Diantaranya adalah tentang capaian imunisasi yang harus terus digencarkan dengan berkolaborasi antara stakeholder dan melakukan sinkronisasi data.

"Jadi tolong terus didata dan dicatat, kemudian jemput bola. Jadi anak 9 - 59 bulan ini harus mendapatkan imunisasi. Saya minta update perharinya," ujarnya.

Selanjutnya, Bima Arya juga meminta agar Tim Tangkas yang dibentuk dan diluncurkan beberapa waktu lalu ini terus berkeliling Kota Bogor untuk memastikan tidak ada pelanggaran dan pembiaran terhadap keamanan dan ketertiban umum di Kota Bogor.

Brifing staf yang dilakukan di pedestrian SSA ditengah-tengah aktivitas masyarakat pejalan kaki, pesepeda dan masyarakat yang sedang berorahraga serta di antara arus kendaraan di Jalan Pajajaran ini bukan tanpa sebab. Karena kata Bima Arya, pihaknya ingin mengingatkan kepada semua yang ada dilingkungan Pemkot Bogor tentang apa yang harus dibenahi.

Bima Arya mengatakan kondisi dan situasi kota akan terus semakin berkembang. Untuk itu harus terus ada pembaharuan atau upgrade baik dari sisi inovasi maupun infrastruktur dan fasilitas publik.

"Jika tidak disikapi dari sekarang nanti lambat laun akan semakin crowded. Tidak cukup hanya Tim Tangkas saja.

Makanya harus ada konsep perencanaan jangka panjang. Insya Allah akan dilanjutkan," katanya.

Pada kesempatan itu ia juga memberikan beberapa usulan terkait konsep pemberdayaan UMKM dan inovasi untuk menambah sumber pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Bogor.

Pada sektor lalu lintas , Bima Arya juga meminta agar keberadaan halte dan tempat penyeberangan orang diperhatikan untuk memudahkan masyarakat.

Di bidang infrastruktur tahun ini Kota Bogor akan menerima Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat untuk pelebaran dan pembangunan jembatan Otto Iskandardinata (Otista) serta ada beberapa pengerjaan infrastruktur yang dilakukan hingga akhir tahun 2023 mendatang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved